Menarik Nih! Pintaria Buka Akses Kuliah sambil Bekerja, Tertarik?

Pendidikan adalah salah satu faktor yang dapat membantu pengembangan kualitas kerja dan karier. Bagi Anda yang berencana untuk berkuliah tapi terhambat karena sedang bekerja, layanan Pintaria bisa menghantarkan Anda ke bangku kuliah.

Hasil survei yang dilakukan startup edukasi, HarukaEdu, menunjukkan, jumlah lulusan D-3 ke bawah yang bekerja tapi ingin melanjutkan pendidikan cukup besar jumlahnya. Tercatat, 51 persen di antaranya ingin melanjutkan pendidikan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih baik atau mengembangkan karier. Berdasarkan fakta tersebut, HarukaEdu meluncurkan platform Pintaria.

Pintaria Menyediakan Layanan Kuliah Online dan Offline

Pintaria menyediakan platform online yang bisa digunakan untuk mendapatkan layanan blended learning. Blended learning merupakan proses belajar mengajar secara online dan offline. Berdasarkan peraturan pendidikan tinggi (Dikti), komposisi blended learning harus mencakup 50 persen online dan 50 persen offline.

Waktu Kuliah Fleksibel dan Biaya Terjangkau

Dengan belajar menggunakan metode blended learning, mahasiswa bisa mengatur waktu kuliahnya. Bagi pekerja atau karyawan kantor, fleksibilitas waktu ini tentunya menjadi hal yang penting.

Mahasiswa tetap berkesempatan untuk bisa bertatap muka dengan dosen. Namun, mereka juga bisa belajar secaraonline melalui Learning Management System (LMS) yang bisa diakses melalui komputer atau gadget.

Baca Juga: Squline Tawarkan Layanan Edukasi Bahasa secara Online

Pintaria menawarkan biaya kuliah yang terjangkau bagi yang menggunakan layanannya. Mengingat, blended learning memangkas biaya kuliah sebesar 30 persen hingga 50 persen. Keunggulan lainnya, startup ini menyediakan informasi yang terkait dengan beragam profesi pekerjaan.

Ijazah Kuliah Blended Learning di Pintaria

Lalu, bagaimana dengan status ijazahnya? Mahasiswa akan terdaftar di perguruan tinggi mitra yang akan mengeluarkan ijazah kelulusan.

Seperti dilansir Bisnis, untuk menyediakan layanannya, Pintaria sudah bekerjasama dengan 10 perguruan tinggi (akreditasi A maupun B). Di antaranya, Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), PPM Manajemen, Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STEI).

Untuk S-1, ada enam program studi yang ditawarkan, sementara untuk S-2 baru tersedia jurusan komunikasi dan manajemen.

Selain menyediakan layanan blended learning untuk mendapatkan gelar kesarjanaan, Pintaria juga menyediakan beberapa program kursus dan pelatihan (online dan offline). Di antaranya entrepreneurship, tourism dan hospitality.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here