Online Course Udemy Sudah Tersedia dalam Bahasa Indonesia Lho!

Kemunculan marketplace online menghadirkan beragam produk dan jasa. Tak terkecuali ranah edukasi yang menyediakan layanan platform online berkonsep user generated content seperti yang ditawarkan Udemy.

Udemy didirikan di California, Amerika Serikat (AS), sebagai startup education technology (edtech) dengan konten yang sebagian besar terjadikan dalam format video. Kini, Udemy pun mulai merambah ke pangsa pasar Indonesia.

Konsep Udemy menjadi platform untuk pengguna layanan yang menawarkan beragam materi edukasi atau online course kepada pengguna lainnya. Jenis materinya beragam, seperti bahasa, seni, teknologi, musik dan lain-lain. Pengguna lain yang ingin mempelajari materi tersebut harus membayar online course tersebut.

Udemy Sediakan Subtitle Indonesia untuk Konten Berbahasa Inggris

Dilansir Medcom, konten-konten edukasi yang ditawarkan sudah bisa didapatkan dalam bahasa Indonesia. Namun, konten berbahasa Inggris tetap disediakan dengan dukungan subtitle berbahasa Indonesia. Penggunaan bahasa Indonesia ini dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan dan kenyamanan pengguna asal Indonesia.

Di sisi teknis pembuatan konten, Udemy akan membangun studio di beberapa kota di Indonesia. Yakni di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta dan Surabaya. Dengan adanya studio ini diharapkan para pengguna yang berstatus sebagai instruktur bisa membuat materi edukasi atau course-nya dalam berbagai modul.

Udemy Indonesia juga menyediakan alternatif metode pembayaran. Pengguna yang ingin mempelajari materi edukasi bisa melakukan pembayaran melalui transfer antar bank atau minimarket yang ditunjuk. Sebelumnya, pembayaran hanya bisa dilakukan dengan menggunakan credit card atau PayPal.

Baca Juga: Squline Tawarkan Layanan Edukasi Bahasa secara Online

Sebagian besar materi edukasi yang ditawarkan Udemy bisa diakses dengan biaya kurang dari $200. Kendati demikian, terdapat juga beberapa materi edukasi yang bisa dipelajari secara gratis. Setiap materi bisa dipelajari secara berulang-ulang tanpa ada batasan akses. Selain itu terdapat juga beberapa materi yang menyediakan sertifikat bagi para muridnya.

Tercatat telah ada 10 ribu pengguna yang berstatus sebagai penyedia konten atau instruktur yang berasal dari berbagai belahan negara di dunia.

Untuk materi edukasinya, platform ini menyediakan 1000 materi baru setiap bulan dengan 80 ribu materi disaksikan setiap harinya. Materi edukasi tersebut tersedia di 190 negara dan disajikan dalam 10 bahasa yang berbeda.

Dari sisi pengguna materi edukasi atau student, Udemy sudah memiliki empat juta pengguna. Dan 200 ribu di antaranya berasal dari Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here