Playstation 4 Memasuki Babak Akhir dalam Siklus Perjalanannya

playstation 4
digitaltrends

Kelihatannya, Sony semakin serius untuk melangkah lebih jauh ke masa depan, di mana CEO perusahaannya mengumumkan bahwa Playstation 4 sudah memasuki babak akhir hidupnya.

Pertama memasuki pasar dunia gaming pada tahun 2014, Playstation 4 merupakan konsol generasi kedelapan dan menjadi salah satu konsol tersukses Sony sepanjang masa. Gim-gim konsol ini sendiri termasuk yang paling ekslusif dan terbesar untuk masa ini. Sebut saja Grand Theft Auto V, Uncharted 4, hingga God of War menjadikannya memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta gim, terutama gamer konsol. Meski demikian, Sony berencana untuk segera berpindah haluan, memfokuskan perusahaan ke arah yang baru.

Akhir Hidup Playstation 4

Seperti dilaporkan oleh penulis jurnal Wall Street Takashi Mochizuki di Twitter-nya, CEO Sony Interactive Entertainment John Kodera sedang merencanakan untuk mengakhiri masa hidup Playstation 4 di Sony.

Baca Juga : COD 4: Activision Ikut Ramaikan Game Battle Royale

Kodera mengatakan bahwa sekarang Sony tidak dapat terus berharap bahwa penjualan konsol teranyarnya ini akan terus meningkat dari tahun ke tahun. Jadi, menurutnya akan lebih baik untuk menggunakan waktu ini untuk mencari jalan baru dan menggarap hal lain, di mana layanan seperti PS+ masih akan terus dimanfaatkan untuk keuntungan perusahaan. Konsol gim sendiri biasanya memiliki waktu hidup sekitar 7 tahun, yang mana membuat hal yang dilakukan Sony ini tergolong tidak biasa. Departemen Sony VR-lah yang dianggap menjadi salah satu penyebabnya, karena dirasa belum cukup berhasil dalam target penjualannya. Yang berarti perusahaan harus kembali mengevaluasi apakah prioritasnya di Sony VR masih diperlukan atau tidak.

Meskipun demikian, tahun ini merupakan tahun yang cukup baik untuk Sony, dengan dirilisnya gim-gim eksklusif seperti God of War dan Insomniac’s Spider-Man. Selain itu, gim eksklusif lain seperti The Last of Us Part II dan Death Stranding, yang meskipun belum diketahui tanggal rilisnya, juga sangat dinanti-nanti untuk pemain konsol Playstation 4. Jadi, kalaupun masa Playstation 4 harus berakhir, maka itu akan berakhir dengan cara yang megah.

Untuk ke depannya, para gamer mungkin sudah bisa berharap untuk adanya berita mengenai Playstation 5. Namun, dengan adanya bocoran hardware yang terjadi beberapa waktu lalu, setidaknya para gamer masih harus menunggu hingga tahun 2020 untuk konsol generasi berikutnya. Apa pun itu, Playstation 4 masih digadang-gadang tetap menjadi konsol eksklusif dan terbesar di pasar video game untuk beberapa tahun ke depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here