Terkesan Adem, 5 Hal Ini Justru Berpotensi Membuatmu Putus dengan Pacar

putus dengan pacar
sumber: altphotos

Menurut kamu, hubungan yang ideal dalam berpacaran itu seperti apa? Banyak pasangan yang mendambakan hubungan mereka dengan pacar bisa langgeng hingga ke jenjang lebih serius. Namun, tentu saja ada kerikil-kerikil yang selalu mewarnai hubungan pacaran. Kamu tidak perlu cemas kalau hubunganmu dan pacar sering diwarnai pertengkaran atau perbedaan. Itu hanyalah bagian dari warna sebuah hubungan. Kamu justru wajib waspada ketika mendapati hubungan kalian terlalu adem ayem. Kalau kamu berpikir hubungan tersebut tidak mungkin membuatmu putus dengan pacar, kamu salah besar! Tidak percaya? Ini lho hal-hal yang justru berpotensi putus dengan pacar!

Selalu Bersama Bisa Menjadi Bumerang untuk Hubunganmu

sumber: freepik

Apakah kamu dan pacar termasuk pasangan yang ke mana-mana selalu berdua? Bukannya terkesan romantis, hal ini justru bisa menjadi potensi putus dengan pacar lho. Terlalu sering bersama dapat menumbuhkan rasa saling ketergantungan yang berlebihan. Selain itu, hal ini dapat memicu tingkat kecemburuan yang cukup tinggi ketika kalian sedang tidak bersama. Baik kamu dan pacarmu akan dipenuhi pertanyaan negatif saat berjauhan. Coba renungkan, apakah sudah cukup sehat hubunganmu dengan pacar?

Baca Juga: Ups, Ini 7 Hal Sederhana yang Bisa Membuatmu Bertengkar dengan Pacar

Tidak Pernah Bertengkar Bukan Berarti Tidak Mungkin Putus dengan Pacar

sumber: altphotos

Siapa bilang pasangan yang tidak pernah bertengkar itu romantis? Justru pasangan yang seperti ini seolah memasang rambu waspada dalam hubungan. Biasanya salah satu pihak cenderung menyimpan apa-apa sendiri, termasuk ketika hatinya terluka. Dia tidak pernah menunjukkan rasa protesnya karena terlalu ingin menjaga perasaan pacarnya. Nah, kalau dipendam terlalu lama, bisa dibayangkan suatu saat akan meledak, kan?

Keinginan Mengubah Satu Sama Lain Ternyata Tidak Baik Lho

Ada yang percaya kalau suatu hubungan berhasil ketika bisa mengubah perilaku pasangan yang kurang baik menjadi lebih baik. Pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar. Menjadi pribadi yang lebih baik adalah tanggung jawab masing-masing orang. Kamu tidak bisa berharap pacarmu menjadi seseorang yang kamu inginkan selama berpacaran. Keinginan untuk mengubah satu sama lain bisa berpotensi membuatmu putus dengan pacar. Kenapa? Karena kamu akan dikecewakan ketika ternyata dia tidak bisa berubah. Apakah hal ini terjadi padamu?

Kamu Tidak Pernah Menolak Keinginan Pacar? Hati-Hati, Bisa Berpotensi Putus dengan Pacar!

sumber: completelytea

Untuk alasan yang sama, yaitu demi menjaga perasaan, sikap tidak pernah menolak keinginan pacar juga tidak baik. Baik kamu maupun pasangan kamu tidak harus berpura-pura untuk selalu senang dan menuruti keinginan pasangan. Ada kalanya kamu juga harus bisa tegas pada diri sendiri, kapan harus menolak dan kapan harus menurut. Kalau kamu selalu berada di pihak yang penurut, bisa-bisa kelak kamu dapat menjadi pemberontak karena terlalu sering memendam perasaan. Jadi, lebih baik biasakan terbiasa satu sama lain dengan pacar ya!

Tampak Selalu Bahagia tanpa Masalah Itu Wajib Diwaspadai

Jangan keburu senang kalau kamu dan pacar dikenal sebagai pasangan romantis yang tampak selalu bahagia. Kebahagiaan kadang membuat kalian terlena. Ada lho pasangan yang selalu bahagia, tetapi ternyata keduanya sama-sama tidak tahu arah hubungan mau dibawa ke mana. Tentu tidak mungkin kan pacaran terus tanpa ada tujuannya? Jadi, kebahagiaan bukan menjadi jaminan kamu tidak mungkin putus dengan pacar. Ingat, komitmen adalah hal yang jauh lebih penting daripada sekadar kebahagiaan.

Coba cek, apakah hubunganmu dengan pacar terlalu adem ayem? Jangan-jangan beberapa hal di atas juga ada dalam hubunganmu. Semoga kamu bisa menjalani hubungan lebih sehat dengan pacarmu mulai dari sekarang ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here