Terinspirasi Film, Pria Ini Nekat Ingin Membakar Bank!

ingin membakar bank
sumber: kumparan

Hanya karena sebuah film, seorang pria nekat ingin membakar bank di daerah Kota Dumai, Riau. Aksi kriminal yang direncanakan pria bernama Margono ini terjadi pada 11 Maret silam, namun pihak kepolisian berhasil mengamankannya.

Menurut keterangan polisi, motif pelaku untuk membakar bank bukan didasari untuk merampok melainkan terinsipirasi adegan film laga. Ia telah mempersiapkan bahan bakar berjenis Pertamax untuk membakar bank. Seperti apa kisah nekat Margono?

Kisah Pria yang Nekat Ingin Membakar Bank

Dikutip dari Okezone, pria yang ingin membakar bank ini berusia 44 tahun. Berdasarkan kesaksian pegawai bank, Margono masuk ke dalam bank sekitar pukul 8:30 WIB. Setelah masuk ke bank, Margono mengeluarkan parang yang sudah ia siapkan untuk mengancam seluruh pegawai bank. Sambil menodongkan parang, Margono menyuruh semua pegawai bank untuk meninggalkan lokasi.

Setelah seluruh pegawai bank keluar, Margono menyiramkan bahan bakar berjenis Pertamax ke meja teller dan lantai di dalam bank tersebut. Melihat hal ini, polisi yang sudah berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian memperingatkan Margono untuk menghentikan aksinya serta menyerahkan diri.

Karena Margono bersenjata dan membahayakan, maka polisi terpaksa melancarkan peluru ke kaki Margono. Belum sempat membakar bank, Margono sudah tersungkur dan berhasil dilumpuhkan oleh polisi.

Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan yang mengurus masalah ini mengatakan motif pelaku memang murni ingin merusak dan membakar bank tersebut. Ia tidak memiliki motif merampok uang yang ada di dalam bank tersebut.

“Kita sudah berhasil melumpuhkan pelaku di dalam bank. Motifnya pelaku ingin membakar bank tersebut,” ujar AKBO Restika.

Berdasarkan pengakuan Margono, ia nekat melancarkan aksinya itu karena terinspirasi dari film-film laga yang kerap ia tonton. Masih berdasarkan pengakuannya, ia hanya ingin membuat gaduh saja dan tidak ada motif untuk merampok bank tersebut. Terkait pengakuan Margono, AKBP Restika membenarkan hal tersebut.

“Motifnya pelaku ke bank hanya may buat kegaduhan dan ingin membakar bank. Hasil introgasi, aksi itu dilakukan karena terinspirasi nonton film-film,” pungkas Restika.

Atas perbuatannya, Margono terancam hukuman kurungan penjara maksimal 10 tahun karena membuat masyarakat resah serta melakukan penyerangan secara fisik kepada suatu instansi tertentu. Duh, ada-ada saja ya kelakuan pak Margono ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here