Tour Leader: Profesi Kekinian Idaman Generasi Milenial dan Generasi Z

Pekerjaan kini tak lagi identik dengan rutinitas yang mesti diselesaikan di balik meja. Justru banyak pekerjaan yang erat kaitannya dengan passion. Salah satu pekerjaan yang diincar oleh generasi milenial dan generasi Z adalah tour leader.

Mengapa semakin banyak orang ingin menekuni profesi sebagai tour leader? Inilah alasannya!

Bisa Dijalankan Bersamaan dengan Pekerjaan atau Bisnis Lain

Tour leader salah satu pekerjaan yang bersifat fleksibel. Jadwal perjalanan dengan rombongan tur tidak dilakukan secara teratur, melainkan berdasarkan waktu booking yang diinginkan klien. Itu sebabnya, Anda bisa menekuni profesi tersebut berbarengan dengan pekerjaan atau bisnis lain. Sehingga Anda berkesempatan memiliki banyak sumber pendapatan yang jumlahnya cukup besar.

Memuaskan Passion Traveling

Kalau Anda memiliki passion traveling, tentu lebih menyenangkan bila Anda bisa memuaskannya sekaligus mendapatkan uang. Menjadi tour leader adalah salah satu cara untuk menikmati traveling tanpa harus membayar. Anda dapat memulai karier dengan jangkauan traveling antarkota. Seiring dengan bertambahnya pengalaman, kesempatan menjadi tour leader di luar negeri pun akan meningkat pesat.

Belajar Menghadapi Karakter Orang Lain

Seorang tour leader harus jeli membaca situasi saat memimpin perjalanan. Semua klien pasti memiliki karakter yang unik dan berbeda satu sama lain. Apa pun karakter orang yang dihadapi, Anda harus bersikap profesional dan berusaha menyegarkan suasana selama perjalanan berlangsung. Klien yang puas dengan pelayanan Anda tak akan segan-segan memberikan uang tip lebih untuk Anda.

Baca Juga: Mengenal JavaMifi, Penyedia Koneksi Internet untuk Para Traveler

Menjalin Relasi dengan Banyak Orang

Anda yang senang menjalin relasi dengan banyak orang juga cocok menjalani profesi sebagai tour leader. Sebab Anda berkesempatan menambah relasi yang berasal dari klien tur. Menjalin hubungan baik dengan banyak orang akan menambah wawasan Anda. Bahkan, Anda juga berpeluang memperoleh kesempatan kerja atau bisnis yang potensial.

Memiliki Banyak Pengalaman Berharga

Orang yang tak mudah puas pasti ingin bereksplorasi lebih banyak saat menjadi tour leader. Anda bisa mengajukan diri untuk memimpin tur ke tempat yang tergolong baru bagi Anda. Sehingga Anda berkesempatan mendapatkan banyak pengalaman berharga yang tak terlupakan. Mengunjungi banyak kota atau negara pasti membuat Anda semakin jatuh cinta dengan profesi yang sedang Anda tekuni.

Perkembangan bisnis tour and travel yang sangat pesat membuka kesempatan besar bagi Anda untuk menjadi tour leader. Jangan ragu mengajukan lamaran pekerjaan demi mendapatkan pekerjaan idaman tersebut.

Beri komentar Anda tentang artikel ini