Demi Profesionalitas, Inilah 4 Profesi yang Tidak Bisa Mudik Saat Lebaran

Saat ini umat Muslim di seluruh dunia sedang merayakan Hari Raya Idul Fitri. Di Indonesia sendiri, Hari Raya Idul Fitri diisi dengan aktivitas mudik ke kampung halaman untuk berjumpa dengan keluarga tercinta.

Dalam rangka menyambut Lebaran, banyak perusahaan yang meliburkan para karyawannya agar bisa bersilaturahmi dengan keluarga tercinta. Sayangnya, tidak semua profesi demikian, setidaknya ada empat jenis profesi yang tidak bisa mudik saat Lebaran tiba. Apa saja?

Petugas Keamanan

Para petugas keamanan seperti polisi, TNI, dan satpam akan sulit mendapatkan jatah mudik saat lebaran. Hal ini mengingat tanggung jawab mereka yang harus tetap menjaga keamanan di lokasi tempat mereka bertugas.

Justru, ketika Lebaran tiba, banyak orang yang meninggalkan rumahnya untuk mudik. Di satu sisi, momen mudik Lebaran juga kerap dimanfaatkan oleh para pelaku kriminal untuk menjalankan aksinya. Maka dari itu, para petugas keamanan harus tetap bertugas.

Semangat terus untuk pak polisi, TNI, dan satpam yang bertugas ya!

Baca Juga: 4 Pilihan Destinasi Wisata Murah saat Libur Lebaran

Petugas Kesehatan

Profesi petugas kesehatan termasuk salah satu jenis profesi yang sulit memperoleh hari libur. Bahkan, di saat momen libur Lebaran sekalipun mereka tetap harus siaga untuk mengantisipasi adanya pasien yang kritis dan harus segera mendapatkan pertolongan.

Demi menjunjung tinggi etika kerja dan profesionalitas, tak heran jika para petugas kesehatan tetap berada di rumah sakit di saat liburan panjang sekalipun. Jadi, bagi kamu yang memiliki pasangan seorang petugas kesehatan, harus bisa mengerti dan memahami hal ini ya.

Petugas Transportasi

Di saat kebanyakan orang libur dan mudik ke kampung halaman, pada saat yang sama para petugas transportasi harus bekerja untuk mengantarkan para pemudik agar sampai ke tempat tujuan mereka.

Para petugas transportasi sangat berjasa dalam proses mudik masyarakat. Jika mereka libur, lantas siapa yang mengantarkan para pemudik ke kampung halamannya? Semangat terus untuk seluruh petugas transportasi, doa kami menyertai perjalananmu.

Pekerja Media

Terakhir, para pekerja media juga termasuk salah satu profesi yang tidak bisa mudik saat Lebaran tiba. Hal ini mengingat tanggung jawab mereka yang tetap harus bekerja mencari berita dan informasi, untuk kemudian disampaikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Sebentar Lagi Lebaran, 5 Judul Film Indonesia Ini Bakal Tayang saat Liburan

Para pekerja media harus selalu sigap dalam mengulas berita yang terjadi. Terutama di arus mudik Lebaran, tak sedikit para petugas media yang ditugaskan untuk memantau arus mudik. Sehingga mereka harus terjaga untuk menjalankan tanggung jawabnya.

Akhir kata, terus semangat untuk semua profesi pekerjaan yang tidak bisa mudik ke kampung halaman. Terima kasih untuk pengabdian kalian terhadap tugas dan tanggung jawab. Job-Like Magazine mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here