4 Alasan Tambahan Mengapa Program Amal Penting Didukung oleh Perusahaan Anda

program amal perusahaan
sumber: smu

Apa sih sebenarnya prinsip mendasar filantropi? Kepedulian terhadap kemanusiaan dan isu-isu penting lain. Dunia ini tidak sempurna, dan program amal bisa membuatnya menjadi sedikit lebih adil. Jika Anda menghargai kebaikan sosial yang dilakukan oleh badan-badan amal, maka Anda jelas harus terlibat. Dan meskipun alasan pertama untuk mendukung program amal seharusnya adalah hasrat yang tulus untuk membuat perubahan, ada juga banyak reward atau manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mendukung program-program seperti ini bagi perusahaan Anda.

Ini Manfaat Lain Mendukung Program Amal bagi Perusahaan Anda

Meningkatkan Kebertahanan Karyawan

Sumber : eremedia

Membuat dampak positif terhadap dunia atau orang lain bisa memberi kehidupan kita makna yang lebih. Perasaan hangat yang dirasakan oleh seseorang ketika memberikan sesuatu kepada orang lain adalah hal yang nyata, dan dibuktikan secara ilmiah. Dalam salah satu studi, para peneliti menemukan bahwa berdonasi kepada program amal bisa mengaktivasikan pusat-pusat kesenangan yang ada di otak.

Baca Juga: Wow, Inilah 4 Perusahaan dengan Konsep Kantor Idaman Karyawan

Perbuatan memberikan ini bisa menyalakan kembali motivasi di kalangan para karyawan yang merasa mereka menjad lebih terpenuhi dan puas karena tahu mereka telah membuat perubahan di dunia ini. Tak semua pekerjaan menawarkan kesempatan untuk membuat perubahan. Dengan mendukung program amal, perusahaan Anda bisa menyuguhkan jalan ini kepada karyawan Anda yang mungkin tidak memiliki kesempatan untuk mengupayakannya sendiri. Ini bisa jadi katalis yang meningkatkan moral para pegawai.

Membangun Tim

Sumber : Study

Mendukung program amal juga bsia membantu membangun tim yang termotivasi dan kolaboratif. Dengan mengumpulkan pendanaan untuk membantu isu yang penting, para karyawan bisa mendapatkan masa senang bersama, apalagi dengan banyaknya program penggalangan dana yang ditawarkan badan-badan amal yang dilakukan dengan berbagai cara. Baik dengan cara menjadi relawan, lari amal, atau melakukan hal-hal konyol untuk sesuatu yang serius, ada sebuah keinklusifan yang menawarkan setiap pegawai dari level dan departemen yang berbeda cara untuk bekerja bersama di lingkungan yang berbeda dari lingkungan kerja biasanya. Ini bisa memperkuat hubungan dan menanamkan rasa kebersamaan dan persaudaraan, selagi bekerja bersama terhadap gol yang sama untuk kebaikan bersama.

Kesempatan Berjaringan

Kita semua tahu pentingnya membangun jaringan dalam bisnis. Organisasi-organisasi amal mengizinkan Anda membangun kepercayaan dan rasa hormat yang mutual dengan orang-orang dalam dunia bisnis yang berpikiran sama, dengan platform yang reguler untuk membangun hubungan-hubungan tersebut. Menjadi bagian dari program amal bisa membuka pintu ke jaringan-jaringan pemilik bisnis yang kuat dan berpengaruh. Bahkan, berdasarkan sebuah kutipan dari tayangan televisi Mad Men, “filantrofi adalah jalan menuju kekuasaan.” Ini mungkin ditanggapi beberapa orang dnegan kesinisian, tetapi organisasi-organisasi amal memang seringkali diasosiasikan dengan individu-individu paling berpengaruh di dunia. Bertemu dengan individu dan kelompok kuat seperti ini bisa menawarkan perusahaan Anda sumber daya dan kesempatan yang sangat berharga.

Citra Perusahaan yang Lebih Kuat

Sumber : Marketing Donut

Membuat filantrofi jadi bagian dari identitas Anda juga bsia membangun positivitas di sekitar brand Anda yang akan bisa mempengaruhi komunitas di luar, termasuk klien, pelanggan, dan para kandidat yang prospektif. Semua orang akan menghormati dan mau menjalin relasi dengan para pemimpin dan bagian perusahaan yang menunjukkan tanggung jawab sosialnya. Bahkan, penelitian juga menunjukkan bahwa orang-orang di dunia ini sebenarnya ingin bekerja untuk perusahaan yang etis yang sangat berdedikasi dalam membantu orang lain.

Di sebuah dunia bisnis dan korporasi dimana motif utama selalu berbau meraup untung sebesar-besarnya, elemen etis dari perusahaan bisa menyeimbangkan citra positif. Pada akhirnya, program amal tersebut bisa mendefinisikan perusahaan Anda dengan cara yang berbeda dengan pesaing-pesaing Anda dan berujung pada citra yang lebih kuat.

Beri komentar Anda tentang artikel ini