Fresh Graduate Langsung Ditarik Perusahaan Asuransi Besar? Bisa Kok…

Agus Ismail, Deputy Head of Human Capital Generali Indonesia, memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Institut Teknologi Del (IT Del). (Foto: dok. Generali)

Lulus kuliah langsung direkrut kerja oleh Generali Indonesia? Menggiurkan, bukan? Peluang emas ini kini bisa dinikmati para generasi Z. Generali membuka lebar pintu mereka untuk merekrut fresh graduate di bidang teknologi seiring digitalisasi bisnis di era Revolusi 4.0.

Pesatnya perkembangan teknologi di sektor industri dengan terobosan sistem cyber-fisik, internet of things (IoT), cloud computing, dan komputasi kognitif mendorong Generali untuk “mempersenjatai” diri mereka dengan talenta-talenta segar. 

Strategi “mempersenjatai” diri ini ditempuh Generali dengan menggandeng Institut Teknologi Del (IT Del), selaku institut yang banyak melahirkan talenta-talenta berbakat di bidang teknologi.

Kesepakatan kerja sama ini ditandatangani oleh Rektor IT Del, Prof. Ir. Togar Mangihut Simatupang M.Tech., Ph.D dan Agus Ismail, Deputy Head of Human Capital Generali, serta disaksikan oleh Ketua Pembina Yayasan Del Jendral (Purn) Luhut B. Pandjaitan.

Selain kesepakatan untuk menempatkan fresh graduate IT Del di divisi teknologi Generali, kerjasama ini juga memberikan peluang bagi mahasiswa yang ingin menjalani program internship di Generali.

Baca Juga: Program Internship, Strategi Rekrutmen di Generali

Generali Indonesia dan IT Del bekerja sama dalam perekrutan fresh graduate dan program internship. (Foto: dok. Generali)

Keputusan Generali menggandeng IT Del bukan tanpa alasan. Agus menjelaskan pentingnya membangun kekuatan teknologi berbasis talenta yang mumpuni secara teknis dan karakter.

Artinya, ahli teknologi yang mampu bersaing di era Revolusi 4.0 tak hanya membutuhkan kemampuan faktor teknis dalam menguasai teknologi, namun harus memiliki karakter kuat yang sesuai dengan startup mindset.

Nah, target menciptakan karakter pekerja dengan startup mindset ini dinilai Agus bisa dicapai melalui kerjasama program internship dan penempatan lulusan IT Del di Generali.

“Kenapa kami bekerja sama dengan IT Del? IT Del fokus di IT dan ini salah satu jurusan yang sedang kami cari karena kami ingin memiliki banyak programmer untuk mendukung bisnis Generali di era digital 4.0,” bilang Agus.

“Selain itu, kami juga melihat sistem pendidikan di IT Del tidak hanya mengutamakan pendidikannya saja, tetapi juga karakternya. IT Del adalah kampus yang mewajibkan para mahasiswa untuk boarding. Selama boarding, mahasiswa ditempa dengan pendidikan karakter,” lanjut Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan mengenai startup mindset yang menjadi pondasi baru yang ditancapkan Generali dalam proses mengembangkan diri di era digital 4.0.

“Generasi sekarang mau bekerja di startup company dengan kelebihan-kelebihannya. Padahal, mereka seharusnya bukan hanya mengejar startup company-nya saja, tetapi startup mindset-nya. Yakni, yang full of idea, punya pemikiran untuk berinovasi, dan agile,” jelasnya. 

Pentingnya memiliki startup mindset untuk bersaing di persaingan teknologi memang penting. Itu sebabnya, Agus gencar menanamkan startup mindset ini melalui kuliah umum yang ia berikan, termasuk kepada para mahasiswa IT Del, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Morning Inspiration, Memotivasi Karyawan Generali Bermimpi Lebih Tinggi

Program kuliah umum memang satu dari tiga bentuk kerjasama yang dilakukan Generali dan IT Del. Melalui kuliah umum ini, para mahasiswa IT Del bisa melihat lebih dekat dunia kerja yang sesungguhnya, terutama di Generali.

“Program-program ini sesuai dengan visi Generali untuk ‘enable people to shape a safer future by caring for their lives and dreams‘, kami ingin membantu generasi muda. Kami peduli dengan masa depan dan mimpi mereka,” bilang Agus.

Dukung Mereka!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here