Program Future Owner, Cara Generali Akselerasi Karier Karyawan Muda

Bisakah karyawan muda dipercaya untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai seorang leader dalam sebuah perusahaan? Bisa banget. Generali Indonesia menyediakan wadah pengembangan kepemimpinan bagi karyawan muda yang ingin menjadi seorang leader melalui program Future Owner Program yang telah diluncurkan pada 24 Juli 2020 lalu.

Apa itu program Future Owner?

Generali Indonesia mengajak seluruh karyawan-karyawan mudanya untuk mengasah kemampuan leadership mereka dan menjadi calon pemimpin masa depan bagi perusahaan. Selayaknya seorang pemimpin, rasa kepemilikan terhadap perusahaan penting dalam perjalanan karier seseorang karena ia bekerja tidak hanya dengan pola pikir sebagai sebagai pegawai, melainkan sebagai pemilik yang terus berkreasi untuk kemajuan perusahaan.

Karyawan yang kreatif akan memberikan ide-ide segar untuk kemajuan perusahaan. Nah, proses kreatif ini dimungkinkan oleh dua elemen penting, yaitu kemampuan teknis dan kemampuan untuk memimpin. Kedua elemen fundamental ini mendorong Generali Indonesia untuk melahirkan generasi pemimpin-pemimpin muda handal melalui program Future Owner

Baca Juga: Kerja di Generali, Ada Kesempatan Naik Karier dari Kegagalan

Program Future Owner ini diinisiasi oleh Generali Group yang bermarkas di Italia. Oleh karenanya, program Future Owner ini terbuka bagi seluruh karyawan muda Generali dari seluruh dunia. Generali Indonesia pun mendorong para karyawan muda mereka untuk berpartisipasi dalam program internasional ini.

“Program ini lahir karena Generali Group menyadari bahwa leadership adalah kemampuan yang langka dan tidak tumbuh dalam semalam. Kami ingin menemukan leader-leader dari generasi yang lebih muda. Alasannya, pengembangan kepemimpinan itu membutuhkan waktu yang cukup lama dan tidak ada jalan pintasnya. Kalau kita tidak segera invest ke generasi yang lebih muda kita bisa kehilangan peluang untuk mendapatkan leader-leader baru,” ujar Astrianto Adianggoro, Talent Management & Employee Experience Head Generali Indonesia.

“Jadi, kami mulai berinvestasi kepada karyawan muda. Kami mendidik mereka untuk belajar sejak dini di awal karier mereka. Karena anak-anak muda ini masih penuh energi dan haus akan pengalaman untuk dibentuk menjadi seorang profesional yang unggul. Uniknya dari program ini adalah bukan perusahaan yang secara proaktif mencari talent baru, tetapi karyawan yang proaktif menawarkan diri untuk dibentuk sebagai talent baru. Jadi program ini benar-benar terbuka untuk siapa saja yang punya ambisi dan mau merealisasikan ambisinya,” lanjutnya.

“Leadership yang Baik Harus Memiliki Warisan bagi Timnya”

Program Future Owner terbuka bagi seluruh karyawan Generali yang berambisi dan mau merealisasikan ambisinya. (FOTO: dok. Generali Indonesia)

Program Future Owner akan digelar dua kali dalam setahun dengan target menjaring 100 karyawan muda bertalenta dari seluruh dunia. Bagi mereka yang masuk dalam daftar 100 talent muda tersebut akan memiliki kesempatan untuk mengembangkan kariernya di cabang-cabang Generali di seluruh dunia, bahkan di Italia. 

Nah, apa sih definisi karyawan muda menurut Generali sehingga memenuhi syarat untuk ikut program Future Owner ini? Ternyata mudah saja, sehingga fresh graduate pun berpeluang besar untuk mentransformasi dirinya sebagai leader di Generali. Berikut persyaratan program Future Owner:

  • Pengalaman bekerja di Generali minimal 1 tahun;
  • Pengalaman bekerja di Generali maksimal 6 tahun;
  • Pendidikan minimal Sarjana-1;
  • Fasih berkomunikasi dengan bahasa Inggris;
  • Bukan people manager (belum berpengalaman dalam mengelola sebuah tim);
  • Memiliki kemauan untuk travel.

“Kami akan melakukan seleksi hingga November nanti. Proses seleksinya antara lain tes bahasa Inggris, talent potential assessment yang berupa tes kepribadian, potensi, reasoning, numerical logic, verbal logic, dan behaviour. Selain itu ada juga business game berupa proyek kolaboratif lintas negara yang akhirnya akan dipresentasikan di panel sebagai proyek akhir,” jelas Astrianto.

“Dengan program ini, kami berharap akan mendapatkan talenta-talenta generasi baru yang kompeten. Leadership adalah komoditas yang langka. Bagi Generali, leadership yang baik itu bisa memberikan warisan yang bermanfaat bagi lingkungannya,” tambahnya. 

Mau mengembangkan diri menjadi seorang pemimpin masa depan? Sudah waktunya nih kamu bergabung dengan Generali Indonesia. Akselerasikan kariermu dengan cepat dan tepat bersama Generali Indonesia.

Gabung Generali Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here