Unik! Kerja Inovatif melalui Program LEAP Generali Indonesia

Program Leadership Enhancement & Acceleration Program Generali untuk mengembangkan kemampuan memimpin dan berinovasi. (FOTO: dok. Generali).

Sebagai calon pemimpin masa depan, talent selayaknya mendapatkan program pengembangan yang baik. Seperti yang telah dilakukan oleh Generali Indonesia, Leadership Enhancement & Acceleration Program atau LEAP adalah program yang didesain sedemikian rupa menjadi wadah bagi para Talent untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan memimpin dan berinovasi.

Berbeda dengan program Future Owner yang fokusnya adalah karyawan muda, LEAP fokus pada pengembangan kemampuan karyawan yang telah menyandang predikat Talent, yaitu karyawan yang telah teruji, berpengalaman dan tentunya telah melewati serangkaian tes yang telah dipersiapkan sebelumnya. 

Untuk menjadi seorang Talent di Generali Indonesia selain harus memiliki kinerja yang solid dan konsisten selama 3 tahun, menjadi role model behaviour perusahaan, seorang karyawan juga harus melalui tes penilaian potensi yang akan ditinjau langsung oleh jajaran manajemen Generali Indonesia dan Generali Hong Kong. 

Meski diperuntukan bagi Talent, LEAP tak serta merta menutup kemungkinan bagi karyawan yang lainnya untuk bergabung. Sebagai wadah pengembangan kepemimpinan, seorang leader berkesempatan untuk melakukan aktivitas recruitment mengajak rekan-rekan lainnya lintas departemen untuk turut berkolaborasi dalam proyek yang dikerjakan dalam LEAP. 

Baca Juga: Kembangkan Karier Lewat International Mobility, Gimana Caranya Ya?

Artinya, secara tidak langsung kesempatan emas untuk mengikuti program pengembangan ini tetap terbuka bagi seluruh karyawan Generali Indonesia. Karyawan muda bisa memetik pengalaman yang berharga ketika dirinya tergabung dalam proyek LEAP. Kemampuan berkolaborasi dalam tim dan project management pun menjadi kunci penting untuk kesuksesan proyek yang dijalankan selama periode enam bulan.

Di tahun 2020 ini LEAP berhasil melahirkan enam bisnis baru yang inovatif bagi Generali Indonesia, dan mendapatkan pengakuan dari Generali regional Hong Kong.

“Tahun ini, kami meluncurkan enam proyek baru dan kinerjanya memiliki dampak yang signifikan bagi Organisasi, karena begitu proyek-proyek ini menjadi business as usual dibutuhkan perubahan Organisasi untuk menampungnya,” ujar Astrianto Adianggoro, Talent Management & Employee Experience Head Generali Indonesia.

“Dari sisi career development, LEAP juga menjadi batu loncatan bagi para Talent tersebut untuk naik ke jabatan yang lebih tinggi. Menariknya lagi, program LEAP ini memberikan peluang eksposur bagi para leader dan seluruh timnya untuk berkomunikasi langsung dengan CEO dalam membahas proyeknya. Lalu, mereka juga harus mempresentasikan proyeknya ke Hong Kong,” tuturnya. 

Astrianto lebih lanjut menjelaskan bahwa meski LEAP adalah program lokal yang diinisiasi oleh Generali Indonesia, LEAP direncanakan akan diaplikasikan juga di level regional. Artinya karyawan Generali dari negara Asia lainnya berkesempatan untuk mengembangkan kemampuan mereka di Generali Indonesia. 

Kesempatan karyawan untuk mengembangkan karier memang menjadi salah satu fokus Generali Indonesia untuk membangun organisasi yang sehat, kreatif, dan inovatif. Tertarik untuk bergabung dengan Generali Indonesia? 

Gabung Generali Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here