Enak dan Unik, Ini 5 Ragam Jenis Waffle dari Berbagai Belahan Dunia

sumber: everydaygoodthinking.com

Waffle menjadi salah satu makanan unik yang identik dengan motif jaring-jaring yang dimilikinya. Meski bukan menjadi kuliner khas Indonesia, berbagai macam varian dari waffle sudah menjamur dan mudah ditemukan di beberapa kafe. Rasanya juga sangat enak dan lembut. Wajar rasanya jika waffle kemudian selalu menjadi dessert andalan di berbagai restoran. Tahu nggak sih kalau ternyata ragam jenis waffle di dunia ini cukup banyak? Setiap negara bahkan memiliki waffle tersendiri dengan ciri khas yang unik. Sama-sama enak, berikut ini adalah beberapa ragam jenis waffle di berbagai belahan dunia. Siap-siap bikin lapar nih!

Ragam Jenis Waffle Asal Amerika Serikat Ini Unik karena Memadukan Rasa Gurih dan Manis

sumber: lifeloveabdgoodfood

Kalau waffle yang biasa kamu makan selalu memiliki rasa manis, maka cukup berbeda dengan waffle khas Amerika Serikat. Chicken waffle merupakan perpaduan antara waffle yang manis dengan gurihnya ayam yang dijadikan topping waffle. Biasanya chicken waffle juga ditambahkan dengan sirup mapple untuk menambah rasa enak. Makanan ini lebih sering dijadikan menu makan siang orang-orang Amerika Serikat karena cukup mengenyangkan. Kira-kira kamu doyan nggak ya makan ayam goreng bersama waffle?

Baca Juga: Menarik, Ini 5 Jenis Fusion Food yang Tengah Meramaikan Dunia Kuliner!

Waffle Versi Jepang Ternyata Bentuknya Mirip Ikan, Namanya Taiyaki

sumber: justonecookbook

Pasti sudah sering kan melihat makanan Jepang ini di dorama Jepang? Taiyaki merupakan bagian dari ragam jenis waffle khas Jepang yang cukup unik. Bentuk waffle ini berbeda dari waffle lainnya. Jika waffle biasanya memiliki bentuk jaring, maka taiyaki ini berbentuk ikan. Isiannya berupa kacang merah. Taiyaki kerap dijumpai sebagai street food di Jepang. Bahkan, ragam isiannya juga mulai berkembang, mulai dari selai hingga mochi. Menarik ya!

Belgian Waffle Menjadi Pelopor Waffle Klasik di Dunia

sumber: everydaygoodthinking

Nah, kalau ragam jenis waffle yang ini ternyata menjadi pelopor munculnya waffle-waffle lain di dunia. Belgian waffle memiliki tekstur tebal, lembut, dan rasanya yang gurih. Bahkan, belgian waffle lebih sering disajikan dengan plain alias tanpa topping apapun. Meski begitu, belgian waffle juga bisa dimakan dengan berbagai topping, seperti sirup, buah, cokelat, dan lain-lain. Kamu pernah mencoba waffle asli versi Belgia ini?

Di Hongkong, Ada Ragam Jenis Waffle Bernama Egg Waffle yang Hits

sumber: dhgate

Waffle khas Hongkong ini tampaknya menjadi pendobrak jenis waffle yang selama ini sering ditemukan. Egg waffle menjadi salah satu makanan tradisional di Hongkong dan justru makin menjamur di Indonesia juga. Bentuknya cukup unik karena menyerupai cone es krim. Adonannya juga cukup unik karena sering menggunakan adonan red velvet dan green tea. Isian dan topping-nya lebih melimpah daripada waffle kebanyakan. Hayo, bikin ngiler nggak nih?

Stroopwafels, Ragam Jenis Waffle yang Unik dari Belanda

sumber: taramulticulturaltable

Nah, waffle dari Belanda juga tidak kalah unik. Bentuk stroopwafels ini tipis menyerupai crepes. Makanan ini wajib dimakan langsung dalam keadaan renyah. Topping cokelat menjadi paling favorit karena paduannya pas dengan tekstur lembut stroopwafels. Kalau waffle jenis ini sih sepertinya bisa lebih cepat habis karena berasa makan camilan ya!

Ragam jenis waffle mana yang paling bikin ngiler? Semoga berbagai macam waffle dari luar negeri tersebut juga bisa diadaptasi di Indonesia ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here