Millennials, Ini 5 Pekerjaan di Media Sosial yang Mengasyikkan dan Menghasilkan Uang

pekerjaan di media sosial
sumber: unsplash/kobuagency

Kehidupan anak millennials di zaman sekarang tidak bisa dilepaskan dari media sosial. Begitu banyak hal bisa dibagikan lewat media sosial dan itu menjadi kesenangan tersendiri. Bukan hanya itu, media sosial juga menjadi ladang uang bagi beberapa anak millennials yang kreatif dan pandai melihat peluang. Banyak pekerjaan di media sosial yang kini diminati anak muda. Bukan hanya karena senang, pundi-pundi uang yang dihasilkan dari pekerjaan tersebut juga cukup menarik. Apakah kamu juga tertarik bekerja di bidang media sosial ini? Berikut ini adalah referensi pekerjaan di media sosial yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Siapa tahu salah satu di antaranya cocok dengan skill kamu!

Jangan Remehkan Pekerjaan Copywriter di Media Sosial

sumber: unsplash.com/thoughtcatalog

Meski sama-sama memiliki kata “writer”, lingkup kerja copywriter jelas berbeda dengan content writer. Jika content writer biasanya bertugas membuat konten bersifat informatif, maka copywriter harus sanggup menciptakan konten yang bersifat persuasif. Tujuannya adalah barang atau jasa yang dijual dapat menarik hati calon pembeli. Jadi, kalau kamu mudah tertarik dengan barang-barang di media sosial atau web, bisa jadi itu hasil kerja keras seorang copywriter lho. Pekerjaan di media sosial yang ini juga belakangan sangat digemari anak millennials.

Baca Juga: Konten Media Sosial Terlarang yang Bisa Mencoreng Profesionalitas

Desainer Grafis, Pekerjaan di Media Sosial yang Paling Diminati

sumber: unsplash.com/rawpixel

Konten-konten menarik yang muncul di media sosial tidak bisa lepas dari jasa seorang desainer grafis. Kalau kamu sangat suka melihat tampilan feeds instagram yang kece dan eye catching, itulah salah satu tugas dari desainer grafis. Dengan konsep konten dari copywriter, seorang desainer grafis dapat mengubah konten tersebut menjadi lebih hidup dengan tampilan visual yang menarik. Pekerjaan ini paling sering dibutuhkan di banyak startup juga lho.

Konten Berkualitas Berkat Jasa Fotografer dan Videografer

sumber: unsplash.com/mathiasarlund

Selain desainer grafis, peran fotografer dan videografer juga sangat penting dalam pembuatan sebuah konten. Tentu butuh keahlian khusus untuk bisa menghasilkan foto atau video yang menarik. Selain itu, pekerjaan di media sosial ini juga membutuhkan kemampuan editing foto dan video yang baik. Konon, orang-orang yang menjadi fotografer dan videografer ini begitu perfeksionis. Jadi, jangan heran kalau mereka sering lembut demi hasil yang bagus.

YouTuber, Pekerjaan di Media Sosial yang Bisa Raup Banyak Uang Jika Benar-Benar Ditekuni

sumber: unsplash.com/kalloftus

Apakah kamu sering menonton konten-konten dari para YouTuber? Yup, YouTuber juga merupakan salah satu pekerjaan yang cukup diminati. Banyak lho selebriti dan vlogger yang mendapatkan penghasilan sebagai YouTuber ini. Jika kamu tertarik menjadi YouTuber, ingatlah untuk selalu membuat konten positif ya. Jangan sampai kamu hanya ikut-ikutan membuat konten trending tanpa memerhatikan kualitas.

Ada Juga Social Media Specialist yang Jago Bikin Ide Konten

sumber: unsplash.com/kobuagency

“Otak” dari segala konten yang muncul di media sosial adalah dari seorang social media specialist. Pekerjaan di media sosial ini mengharuskan seseorang kreatif dan memahami semua platform media sosial. Tugasnya salah satunya adalah membuat evaluasi terhadap konten-konten yang pernah muncul dan memberi masukan pada para content creator untuk mengembangkannya. Seorang social media specialist yang baik seharusnya paling paham sama keinginan para netizen. Menarik nih!

Itulah tadi beberapa pekerjaan di media sosial yang belakangan ini sangat banyak diisi oleh para millennials. Ternyata sebuah kegemaran bisa juga menjadi ladang pekerjaan yang cukup menyenangkan ya. Pekerjaan mana nih yang ingin kamu geluti tahun ini?

Beri komentar Anda tentang artikel ini