Ternyata 5 Hal Ini Sengaja Dirahasiakan Atasan dari Karyawan di Kantor

109
rahasia atasan dari karyawan di kantor

Membangun hubungan kerja antara bos dan karyawan di kantor termasuk hal penting yang perlu diperhatikan. Saat hubungan baik sudah terjalin, kerja sama untuk menyelesaikan pekerjaan akan jauh lebih mudah. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata ada beberapa hal yang tetap dirahasiakan atasan dari karyawannya sekalipun hubungan kerja di antara keduanya sudah terjalin dengan baik? Nah, inilah contoh-contohnya.

Inilah Rahasia yang Dimiliki Setiap Atasan dari Karyawan di Kantor

Apa yang Rekan Anda Dapatkan

Bicara soal gaji memang merupakan hal pribadi yang biasanya tidak dibagikan antar karyawan. Begitupun para atasan yang tidak akan pernah membagikan berapa gaji yang diberikan perusahaan kepada setiap karyawannya. Sekalipun Anda begitu dekat dengan bos, tapi secara profesional mereka tidak akan pernah memberikan info mengenai berapa jumlag yang diterima rekan Anda untuk gaji atau bonus setiap bulannya. Setiap atasan akan mempertimbangkan setiap gaji untuk karyawannya sesuai dengan performa dan tanggung jawab yang dipikul oleh karyawannya.

Baca Juga : 4 Cara Membuat Kesan yang Baik kepada Karyawan Baru

Tahu di saat Karyawannya Berbohong, tapi Pura-Pura Tidak Tahu

Ketika Anda melakukan kesalahan di kantor, lalu atasan Anda mengetahui dan menginterogasi Anda apa yang akan Anda lakukan, kebanyakan karyawan akan mulai mencari-cari alasan yang sebenarnya bukan alasan sebenarnya. Ketika Anda merasa atasan Anda termakan dengan alasan bohong Anda, hati-hati bisa saja mereka hanya pura-pura. Kebanyakan atasan akan lebih memilih untuk pura-pura tidak tahu jika bawahannya berbohong. Mereka akan mencari alasan kenapa Anda berbohong dan kemudian baru mengambil tindakan lanjutan.

Tak Ada Karyawan yang Paham dengan Jelas Apa Tugas Para Bos

Pernahkah Anda merasa penasaran dengan apa yang dilakukan atasan Anda di ruangan besarnya? Pertanyaan ini sering muncul ketika seorang karyawan merasa semua tugas dari divisi tersebut sudah diselesaikan oleh semua karyawan. Lalu, apa tugasnya si bos? Secara umum, atasan hanya bertugas untuk hal pembuatan keputusan yang penting dan sisanya para atasan tidak pernah menunjukkan apa yang dilakukannya di dalam ruangannya. Tak ada yang benar-benar tahu scope kerja atasan dan seberapa jauh mereka melakukan improvisasi terhadap hasil kerja anak buahnya.

Setiap Atasan akan Berusaha Menciptakan Kesan Baik pada Bos Besar

Anda melihat sosok para atasan yang berwibawa dan dominan, padahal di sisi lain mereka juga melakukan hal yang Anda lakukan juga untuk membuat bos besar mereka terkesan. Namun, di hadapan karyawannya, mereka tak pernah menunjukkan hal ini.

Diam-Diam Mereka Ingin Disukai Karyawannya

Umumnya sikap atasan kepada karyawan di kantor lebih terkesan cuek dan tidak mau ambil pusing tentang bagaimana karyawan memikirkan sikap mereka. Namun, jauh di dalam lubuk hatinya, atasan Anda juga berharap bisa disukai oleh karyawannya. Mereka berusaha untuk menjadi sosok pemimpin yang disukai dan ideal di mata karyawannya.

Beri komentar Anda tentang artikel ini