Rahasia Sukses Mendapat Pekerjaan Tanpa Perlu Melamar, Asyik Nih!

Di zaman sekarang, banyak ditemukan seseorang yang sukses mendapat pekerjaan tanpa perlu susah payah melamar. Mungkin kamu penasaran, bagaimana caranya ya? Berikut beberapa rahasia sukses mendapat pekerjaan, siapa tahu kamu tak perlu lagi terlalu banyak menyebar surat lamaran.

Sukses Mendapat Pekerjaan Oke Bisa dari Media Sosial Profesional

Apakah kamu memiliki akun LinkedIn? Jangan hanya eksis di media sosial Instagram atau Facebook saja, kamu juga perlu “menjual” diri lewat LinkedIn loh. Tahukah kamu, begitu banyak rekruiter yang memanfaatkan media sosial profesional ini untuk mendapatkan karyawan bertalenta terbaik.

Jadi, coba deh kamu update terus akun LinkedIn milikmu. Masukkan pengalaman kerja, kemampuan yang kamu miliki, serta rekomendasi dari atasan, klien, atau rekan yang pernah bekerja denganmu. Ini kesempatan kamu untuk bisa tampil bersinar dengan karier yang selama ini kamu jalani, siapa tahu ada HRD tertarik dengan profil LinkedIn milikmu.

Jangan Lupa Upgrade Skill agar Orang Tahu Bakat Kamu

Bekerja keras di tempat kerja itu tidak cukup. Kalau kamu hanya bekerja keras tanpa diimbangi dengan memahami value kerja, kamu akan kehilangan hasrat untuk upgrade skill. Padahal, upgrade skill sangat perlu untuk menunjang karier kamu kelak loh.

Bayangkan, kamu bisa menambah penghasilan dari bidang baru atau hobi yang kamu kuasai. Selain itu, seseorang dengan ketrampilan dan kemampuan lebih baik akan lebih mudah sukses mendapatkan pekerjaan. Jadi, jangan hanya monoton bekerja tanpa belajar hal-hal baru ya.

Baca Juga: Ingin Mendapatkan Pekerjaan dari Headhunter? Lakukanlah Beberapa Hal Ini!

Personal Branding Juga Membuka Peluang Mendapat Pekerjaan

Pernahkah kamu mendengar tentang personal branding? Apabila kamu gemar berselancar di media sosial, ada baiknya kamu mencoba untuk membangun personal branding lewat media sosial juga. Perlu kamu catat, personal branding sangat berbeda dengan pencitraan ya.

Zaman sekarang banyak perusahaan yang mencari tahu calon karyawan lewat media sosial. Saat personal branding yang kamu tampilkan di media sosial sangat baik, bisa dibilang akan banyak klien atau perusahaan mencarimu. Oleh sebab itu, manfaatkan keberadaan media sosial sebaik-baiknya ya, siapa tahu pekerjaanmu datang dari sana.

Akuilah kalau Membangun Koneksi Itu memang Sangat Penting

Terakhir, sukses mendapat pekerjaan juga ditentukan oleh koneksi yang kamu miliki. Jangan iri pada orang yang lebih mudah mendapat pekerjaan baru hanya karena punya relasi lebih banyak. Tidak bisa dipungkiri kalau networking dalam berkarier memang sangat penting.

Oleh sebab itu, penting bagi kamu untuk membangun relasi yang baik dengan beberapa orang dalam bekerja. Entah itu klien, rekan di komunitas, atau seorang rekan baru yang dikenal dalam perjalanan bisnis. Banyak loh orang yang sukses berkarier karena memiliki koneksi yang baik.

Nah, kira-kira akankah kamu sukses mendapat pekerjaan tanpa melamar juga? Yang terpenting adalah fokus dan berkembang di kariermu sekarang. Segala sesuatu yang dikerjakan dengan sungguh-sungguh pasti akan mendapat hal yang baik kok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here