Rambut Panjang vs Rambut Pendek, Kamu Pilih Mana?

Rambut panjang vs rambut pendek
Sumber : Huffingtonpost

JOB-LIKE – Siapa yang tidak mau memiliki rambut sehat dan tebal? Rambut sebagai mahkota tampaknya memang definisi yang tepat. Sebagai penghias kepala, kita akan rutin merawatnya. Bukan hanya tergerai indah, serunya kita bisa memilih model rambut yang sesuai dengan gaya kita. Lurus, keriting, hingga berwarna-warni akan terlihat keren saat kita percaya diri. Sayangnya, kita sering kali bosan dengan rambut panjang. Namun saat memutuskan untuk memotongnya, kita justru menyesal dan ingin rambut cepat kembali panjang. Jangan sedih, setiap model rambur pasti memiliki kelebihan dan kekuranganya. Lalu, apakah kamu #timrambutpanjang atau #timrambutpendek?

Rambut Panjang vs Rambut Pendek, Mana yang Paling Oke?

Rambut Pendek Itu Keren dan Praktis!

Sumber : Latesthairstyles

Semua wanita dengan rambut pendek pasti setuju bahwa rambut pendek itu lebih menyenangkan karena praktis. Ekstra waktu 30 menit di pagi hari yang harusnya dihabiskan untuk menata rambut bisa kamu gunakan untuk tidur lebih lama, karena rambut pendek bisa ditata dengan mudah dan cepat.

Bebas gerah di cuaca panas ataupun bebas kusut saat angin kencang? Selamat ya wanita berambut pendek, kamu sudah memiliki kelebihan ini dibandingkan dengan wanita dengan rambut panjang!

Baca Juga : Ingin Mengatasi Rambut Berminyak? Coba dengan Cara Ini Yuk!

Pemilik rambut pendek juga tidak perlu repot menata rambut saat ingin berolahraga ataupun berenang. Cukup gunakan headband untuk menyingkap rambut dari bagian dahi dan kamu pun siap untuk berolahraga tanpa ribet terganggu dengan rambutmu!

Tapi…

Kekurangannya, rambut pendek tidak memiliki banyak pilihan model untuk ditata. Gaya yang bisa dicoba untuk menata rambut pendek cenderung lebih sedikit dari pilihan gaya untuk menata rambut panjang.

Kekurangan lainnya, kamu dengan rambut pendek tidak bisa dengan mudah menyembunyikan bad hair days saat belum sempat keramas. Jika wanita berambut panjang bisa dengan mudah mengangkat atau mengikat rambut mereka, maka wanita berambut pendek harus sabar saja memperlihatkan rambut lepek mereka saat sedang beraktivitas. Sedih!

Nah, Kalau Rambut Panjang Itu Seru dan Anggun!

Sumber : weddingaaffair

Salah satu kelebihan seru yang dimiliki oleh wanita berambut panjang adalah rambut yang bisa bebas ditata dalam berbagai model. Mulai dari diikat biasa, hingga dikeriting ataupun dikepang, semua bisa dilakukan dengan rambut yang panjang. Jadi bisa tampil beda setiap hari deh!

Tak mau digerai? Rambut panjang juga bisa dengan mudah kamu angkat ke atas menjadi cepol ataupun up-do. Dengan begini, kamu bisa merasakan rasanya memiliki rambut pendek ataupun panjang!

Selain itu, rambut panjang juga bisa melindungi dari cuaca dingin. Percaya atau tidak, rambut panjang nyatanya bisa membantu menghangatkan tubuh di cuaca dingin sehingga kamu tak perlu khawatir menggigil.

Tapi…

Seru untuk ditata dengan berbagai gaya, namun rambut panjang juga bisa mengganggu saat cuaca panas. Rambut panjang bisa membuat tubuhmu merasa lebih gerah dan berkeringat, apalagi jika digerai saat matahari sedang terik-teriknya. Ugh!

Satu lagi yang perlu kamu korbankan saat memiliki rambut panjang yaitu waktu keramas yang lebih lama. Dengan rambut yang lebih panjang, akan ada lebih banyak bagian yang perlu dibersihkan dengan shampoo, belum lagi saat rambut banyak yang rontok dan memenuhi lantai kamar mandi! Pernah mengalaminya?

Be the first to comment

Beri komentar Anda tentang artikel ini