Ratu Elizabeth Pensiun, Pangeran William Calon Raja Inggris

Berita menghebohkan datang dari Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II menyatakan ia akan pensiun dari posisi Ratu Inggris karena faktor usia. Setelah 66 tahun lamanya menjabat sebagai Ratu Inggris, Ratu Elizabeth II akan segera mewariskan tahta kepada Pangeran William.

Kontroversi Ahli Waris Kerajaan Inggris Setelah Ratu Elizabeth Pensiun

Dikutip dari berbagai sumber, Ratu Elizabeth II secara resmi menunjuk Pangeran William untuk meneruskan tahta Kerajaan Inggris. Dengan demikian, rakyat Inggris akan kembali dipimpin oleh seorang Raja. Terkait penunjukkan Pangeran William sebagai bakal Raja, rumor pun beredar.

Banyak rumor yang mengatakan bahwa yang seharusnya menjabat sebagai Raja Inggris yang baru adalah Pangeran Charles. Hal ini diperkuat dengan silsilah keturunan dari Ratu Elizabeth. Pangeran Charles adalah anak kandung dari Ratu Elizabeth II.

Sehingga, posisi Raja yang diberikan kepada Pangeran William dianggap menyimpang dari status ahli waris yang sudah ditetapkan oleh Kerajaan Inggris. Pangeran William sendiri merupakan anak pertama dari Pangeran Charles dan mendiang Putri Diana.

Baca Juga: Meski Masih Kecil, Putri Charlotte Sudah Diwajibkan untuk Mengikuti Aturan Kerajaan Inggris

Secara silsilah keturunan, Pangeran William merupakan cucu dari Ratu Elizabeth II. Sehingga ahli waris Raja harus melalui Pangeran Charles terlebih dahulu. Hal inilah yang membuat langkah Pangeran William untuk mengisi posisi Raja Inggris yang baru cukup berat.

Terkait hal ini, seorang pengamat Kerajaan Inggris yang namanya dirahasiakan, mengungkapkan bahwa Pangeran Charles memiliki banyak sekali kontroversi. Yang paling menghebohkan adalah skandal perselingkuhannya dengan Putri Camilla yang saat ini menjadi istrinya.

Kontroversi itu bisa menghapus hak Pangerang Charles sebagai ahli waris Kerajaan Inggris. Terlebih lagi, Pangeran William ditunjuk langsung oleh sang Ratu untuk menggantikannya, sehingga tahta tersebut bisa menjadi mutlak dan sah.

Sebelumnya, mendiang Putri Diana juga pernah memprediksikan masa depan Pangeran William. Saat itu, Putri Diana mengatakan bahwa Pangeran William kelak akan menjadi Raja Inggris setelah ibu mertuanya lengser. Nampaknya, ramalan Putri Diana ini akan menjadi kenyataan.

Baca Juga: Resmi Jadi Keluarga Kerajaan, 6 Aturan Fashion Ini Harus Ditaati Meghan Markle

Terkait posisinya yang akan segera naik tahta menjadi Raja Inggris, Pangeran William mengatakan bahwa tugas tersebut sangatlah berat. Saat ini ia juga sedang fokus merawat anak-anaknya bersama Kate Middleton.

Uniknya, Pangeran William dan Kate Middleton tidak akan mengatakan apapun kepada putra pertama mereka, yakni Pangeran George, bahwa suatu hari nanti ia akan menjadi Raja Inggris di masa depan setelah ayahnya lengser. Hal ini bertujuan agar Pangeran George tidak tertekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here