Red Doorz Latih 130 Karyawan Mitra untuk Standarisasi Penginapan

Red Doorz Latih 130 Karyawan Mitra untuk Standarisasi Penginapan
130 Mitra Properti Red Doorz Ikuti Pelatihan (Foto: Kiky.Waode/Job-Like Magazine)

Untuk meningkatkan dan mempertahankan standar pelayanan di setiap mitra properti, Red Doorz menyelenggarakan workshop kepada 130 karyawan mitra properti yang ada di Jakarta, kemarin (26/06/2019).

Jakarta merupakan kota pertama yang menjadi tempat diselenggarakannya pelatihan bagi karyawan mitra Red Doorz. Namun, tak menutup kemungkinan pelatihan serupa akan diadakan juga di kota-kota besar lainnya, seperti Surabaya dan Yogyakarta.

Beroperasi sejak tahun 2015, Red Doorz kini memiliki lebih dari 1.000 mitra properti yang tersebar di Indonesia,Filipina, Singapura, dan Vietnam. Adil Mubarak, Vice President of Operation Red Doorz, mengatakan pentingnya kualitas untuk bisnis properti dan layanan penginapan. Kualitas yang baik akan meningkatkan kepercayaan pelanggan dan loyalitas.

Pelatihan Karyawan Mitra Properti Red Doorz Berlangsung Interaktif (Foto : Kiky.Waode/Job-Like Magazine)

“Melalui pelatihan ini, kami ingin meningkatkan kualitas serta menyamakan standar pelayanan pada setiap properti Red Doorz yang ada di Indonesia. Pelatihan ini menjadi investasi bagi kami yang akan segera meluncurkan Online Reputation Management,” jelas Adil di sela-sela pelatihan.

Online Reputation Management merupakan platform penilaian yang akan segera dimiliki oleh Red Doorz untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan. Didukung para auditor pelayanan, Adil meyakini dapat meningkatkan nilai pelayanan yang saat ini berkisar pada angka 7,4 – 7,9 (review dari pelanggan).

Baca Juga: Yuk, Intip Ragam Teknologi yang Ditawarkan OYO Hotels

“Dalam pelatihan ini kami menekankan quality six step process. Pelanggan bagi kami merupakan hal yang sangat penting. Our customer is our heart. Dengan pelatihan yang dibekalkan kepada mitra properti, kami harap akan membuat customer merasa nyaman untuk menggunakan Red Doorz,” sambung Adil.

Red Doorz Latih 130 Karyawan Mitra untuk Standarisasi Penginapan

Salah satu pemilik properti di kawasan Kelapa Gading, Megawati, menyatakan pelatihan yang ia ikuti bersama ratusan karyawan mitra lainnya membantu untuk mendapatkan informasi mengelola dan memasarkan propertinya dengan baik.

“Saya mendapatkan pembelajaran tentang bagaimana kita menyamakan standar pelayanan di Red Doorz. Misalnya, mulai dari booking kamar, penyediaan amenities, standarisasi kamar, dan sebagainya. Jadi, kita bisa memasarkan properti kita dengan lebih baik lagi,” katanya.

Tolak ukur keberhasilan dari diselenggarakannya pelatihan ini antara lain peningkatan kemampuan karyawan mitra mereka dalam memberikan pelayanan terbaik, kesetiaan pelanggan memilih Red Doorz, dan peningkatan kualitas dengan menggunakan standar yang sama di setiap properti Red Doorz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here