5 Referensi Buku Ilustrasi untuk Mengisi Akhir Pekan Anda

Sumber: Gramedia

Tertarik mengisi akhir pekan dengan membaca buku? Bagi Anda yang kurang suka membaca, rasanya Anda perlu mencoba membaca buku ilustrasi. Berikut referensi buku ilustrasi terbaik yang bisa dibaca untuk menemani akhir pekan Anda.

Tentu Sudah Tak Asing dengan “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” Bukan?

Sumber: Gramedia

Menjelang akhir tahun 2018 lalu, kehadiran buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini” (NKCTHI) karya Marchella FP rasanya menjadi pembicaraan tersendiri. Pasalnya, jauh sebelum buku NKCTHI ini terbit, gaungnya sudah lebih dulu muncul di akun Instagram @nkcthi. Tidak heran kalau para penggemar pun langsung berebut buku ini sejak awal rilis.

NKCTHI dapat Anda jadikan referensi buku ilustrasi untuk akhir pekan. Buku ini banyak memuat pesan-pesan sederhana yang sangat dekat dengan kehidupan manusia. Banyak yang beranggapan bahwa buku ini menjadi awal mula self love bagi manusia loh.

“#88Lovelife” Menjadi Referensi Buku Ilustrasi Paling Oke

Sumber: Jakarta Post

Sejak pertama kali terbit pada 2014, “#88Lovelife” sudah meluncurkan seri ketiga. Buku ilustrasi karya Diana Rikasari dan Dinda Puspitasari ini berisi kutipan-kutipan positif yang bisa mengguggah semangat bagi siapa pun yang membacanya.

Warna-warna cantik di buku ini tentu menjadi penyegar tersendiri bagi pembaca. Anda tidak akan dibuat bosan karena ilustrasi di dalamnya begitu cantik dan relevan dengan kutipan-kutipannya. Dijamin tidak akan mengantuk deh membaca buku ini!

Kumpulan Cerita Pendek di “Stories of Rainy Days” Ini Teduh Banget Deh

Kumpulan Cerita Pendek di "Stories of Rainy Days" Ini Teduh Banget Deh
Sumber: projectcuradoria.com

Kalau dua buku sebelumnya lebih banyak berisi kutipan, Anda bisa membaca tulisan sedikit lebih panjang di “Stories of Rainy Days”. Buku karya Naela Ali ini berisi kumpulan cerita pendek dengan ilustrasi cat air hasil karya sang penulis. “Stories of Rainy Days” wajib menjadi referensi buku ilustrasi untuk Anda yang suka membaca cerita-cerita pendek.

Tema yang diusung di cerita-cerita pendek di buku ini cukup beragam. Mulai dari cinta, persahabatan, hingga passion. Jadi, tidak ada salahnya Anda mencoba membaca ini sebagai bacaan ringan di akhir pekan.

Baca Juga: Bersantai di Akhir Pekan Itu Penting, Lakukan Hal Ini Ya!

Referensi Buku Ilustrasi dari Korea Nih: “Love Is…”

Referensi Buku Ilustrasi dari Korea Nih: "Love Is..."
Sumber: aggregator blogbukuindonesia.com

Buku ilustrasi dari Puuung ini sangat hits sejak pertama kali muncul. Sebelumnya, karya-karya Puuung ini memang lebih dulu dinikmati via media sosial. Akhirnya, dua seri buku “Love Is…” pun rilis dan langsung meledak di pasaran.

“Love Is…” berisi kumpulan ilustrasi mengenai hubungan cinta pasangan muda. Tanpa banyak kata-kata, makna cinta pada dua pasangan tersebut tergambar jelas di ilustrasi yang Puuung buat. Bagi Anda yang belum menikah, hati-hati jangan sampai baper membaca buku ini ya!

“Kamu Terlalu Banyak Bercanda” Juga Layak Dinikmati di Akhir Pekan

Sumber: Gramedia

Setelah sukses dengan NKCTHI, Marchella FP kembali merilis buku ilustrasi terbaru berjudul “Kamu Terlalu Banyak Bercanda”. Buku ini bisa dibilang sebagai lanjutan kisah tokoh Awan di buku NKTCHI. Bedanya, “Kamu Terlalu Banyak Bercanda” lebih banyak menampilkan sisi gelap Awan yang menjadi representasi perasaan manusia kebanyakan.

Sejak rilis bulan lalu, buku ilustrasi ini juga laris manis. Bahkan, sang penulis pun khusus menjual buku ini hanya di satu marketplace dan beberapa toko buku kecil di Indonesia. Nah, layak bukan kalau “Kamu Terlalu Banyak Bercanda” menjadi referensi buku ilustrasi Anda berikutnya?

Semoga akhir pekan Anda bisa menyenangkan dengan referensi buku ilustrasi di atas ya! Ingat, selalu ada cara untuk membuat kegiatan membaca menjadi terasa menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here