Cara Jitu Memilih Lipstik untuk Bibir Kering. Wajib Jadi Referensi!

Bibir menjadi daya tarik tersendiri bagi perempuan. Perempuan yang memiliki bibir indah dan tampak cerah tentu menjadi magnet tersendiri bagi kaum laki-laki. Warna bibir yang senada dengan sentuhan make-up perempuan dapat menambah pesona yang dimiliki kaum hawa.

Namun, ada yang lebih penting daripada sekadar memakai lipstik, yaitu kesehatan bibir. Jika kamu memiliki bibir kering, ada baiknya kamu memilih lipstik untuk bibir kering juga. Jika kamu salah dalam memilih lisptik, bisa-bisa bibirmu berisiko makin kering loh!

Berikut beberapa trik jitu dalam memilih lipstik untuk bibir kering. Perhatikan baik-baik ya!

Pakai Lip Balm Sebelum Menggunakan Lipstik

Bibir yang kering cenderung butuh kelembapan yang lebih tinggi. Oleh sebab itu, pastikan kamu memoleskan lip balm ke bibirmu sebelum mengaplikasikan lipstik. Dengan begitu, kelembapan bibirmu akan terjaga. Kamu tidak perlu cemas bibirmu akan terlihat pecah-pecah saat menggunakan lipstik selama bibirmu terjaga tetap lembab.

Baca Juga: Mandi Oatmeal Ampuh Atasi Kulit Kering, Benarkah?

Lip balm dengan kandungan madu bisa membantu kamu terbebas dari masalah bibir kering. Kamu bisa mencobanya sebelum memilih lipstik untuk bibir kering.

Lipstik untuk Bibir Kering yang Paling Cocok adalah yang Mengandung Pelembap Tinggi

Selain menggunakan lip balm, kamu juga harus memerhatikan lipstik yang cocok untuk bibir keringmu ya. Pilihlah lipstik dengan kandungan pelembap yang tinggi untuk membantu menjaga kelembapan bibirmu.

Dengan memakai lipstik jenis ini, bibir kamu akan tampak lebih segar dan jauh dari kesan pecah-pecah sekaligus kering. Wah, bisa bikin kamu makin percaya diri juga kan?

Jangan Gunakan Lipstik yang Mengandung Alkohol

Sebelum membeli lipstik, pastikan kamu melihat beberapa review penggunaan lipstik yang akan kamu beli. Pahami setiap kandungan yang ada di dalamnya dan bandingkan dengan beberapa produk lainnya. Pilih yang benar-benar sesuai dengan bibir keringmu.

Jangan sungkan juga untuk bertanya tentang kandungan yang ada di dalamnya. Lipstik tanpa kandungan alkohol digunakan sebagai lipstik untuk bibir kering. Alkohol dikenal dapat membuat bibir kering hingga meningkatkan risiko bibir pecah-pecah. Jadi, kamu wajib kenal dan pahami dulu ya kandungan lipstik yang tepat untukmu.

Meski Tampak Menawan, Sebisa Mungkin Hindari Penggunaan Lipstik Matte

Tren lipstik matte memang sedang hist banget ya. Pemakaian lipstik yang bisa tahan lama menjadi daya tarik jenis lipstik ini. Tidak heran jika kemudian banyak perempuan berbondong-bondong mengoleksi lipstik matte. Meski terkesan bisa membuat perempuan semakin menawan, lipstik matte tidak cocok untuk kondisi bibirmu yang kering.

Penggunaan lipstik matte justru dapat membuat bibirmu makin kering. Lipstik untuk bibir kering yang tepat adalah yang creamy dengan kandungan vitamin E atau cocoa butter. Kandungan vitamin E pada lipstik dapat merawat kesehatan bibirmu. Nah, sementara ini coba hindari penggunaan lipstik matte ya!

Itulah panduan memilih lipstik untuk bibir kering. Biasakan lebih teliti sebelum membeli dan menggunakan lipstik ya. Selain itu, kamu juga harus merawat kesehatan bibirmu nih. Salah satunya adalah dengan memperbanyak mengonsumsi air putih agar kelembapan bibirmu terjaga secara alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here