Ini Dia 5 Rekomendasi Asinan Bogor Enak di Bogor

Asinan Bogor enak
Sumber: Wordpress

Bagi penikmat kuliner, pasti sudah tahu apa yang harus diburu saat jalan-jalan ke Kota Hujan. Apalagi kalau bukan asinan Bogor. Bisa dibilang kalau panganan yang satu ini sudah menjadi ikon kota ini sehingga gaung kepopulerannya sudah menyebar. Asinan Bogor sendiri sebenarnya ada 2 macam, yaitu asinan buah dan sayur yang memiliki rasa ‘gado-gado’ alias ada rasa asin, asam, pedas, dan manis dari buah-buahan. Dan karena bahan-bahan yang digunakan adalah buah dan sayur, panganan ini pun dikategorikan sebagai makanan bergizi tinggi. Nah, jika Anda berniat liburan ke Bogor, simak rekomendasi asinan Bogor enak di bawah ini.

Asinan Bogor Enak yang Bisa Anda Coba Saat Liburan ke Bogor

1. Asinan Sedap Gedung Dalam

Asinan Sedap Gedung Dalam
Sumber: kompas

Bisa dibilang jika asinan Bogor yang dijual di Asinan Sedap Gedung Dalam ini menjadi oleh-oleh paling populer buat pelancong yang liburan ke Kota Hujan. Tempat ini menawarkan asinan sayur yang terdiri dari berbagai macam sayur seperti toge, wortel, ketimun, dan kol. Sedangkan asinan buah terdiri dari buah salak, ubi, jambu, bengkoang, kedondong, dan pepaya. Rahasia kelezatan asinan Bogor enak ini adalah penggunaan bahan-bahan yang masih segar serta proses peredaman dengan gula pasir biasa tanpa bahan pengawet sehingga tekstur asinan tetap renyah. Kuah cuka yang segar pun membuat sensasi makan asinan jadi semakin nikmat.

Alamat : Jalan Siliwangi No.27C, Sukasari, Bogor

2. Asinan Ny. Yenny

Asinan Ny. Yenny
Sumber: panduanwisata

Rekomendasi asinan Bogor enak lainnya adalah Asinan Ny. Yenny. Tempat ini menyediakan dua jenis asinan, yaitu asinan buah yang dibuat dari berbagai macam buah seperti potongan mangga, pala, nanas, jambu air, bengkuang, dan pepaya yang ditambahkan kacang tanah, kerupuk kuning, dan kuah merah dengan rasa asam pedas. Sedangkan asinan sayur dibuat dari berbagai macam sayuran seperti sawi asin, tahu, wortel, toge, dan irisan kol yang kemudian disiram kuah asinan dengan rasa asam pedas.

Alamat : Jalan Binamarga no 1, Bogor

3. Asinan Asli Bogor

Asinan Asli Bogor
Sumber: blogspot

Asinan Bogor enak yang bisa Anda coba selanjutnya ada di Jalan Juanda, yaitu Asinan Asli Bogor. Yang membuat tempat ini dijadikan rekomendasi oleh banyak orang adalah karena kuah cuka asinannya mempunyai citarasa yang cukup menyegarkan. Jadi, kalau kebetulan Anda sedang liburan ke Kebun Raya Bogor, Anda bisa mampir ke tempat ini karena memang tokonya dekat dengan pintu masuk tempat wisata ini.

Alamat : Jalan Ir. Juanda no 90, Bogor

4. Asinan Dewi Sri

Asinan Dewi Sri
Sumber: blogspot

Tempat rekomendasi asinan Bogor enak lainnya bisa Anda temukan di Asinan Dewi Sri, yang lokasinya ada di sebelah Terminal Baranangsiang. Jenis asinan yang ditawarkan tempat ini adalah asinan buah dan sayur. Biarpun tidak bisa dimakan langsung di lokasi –karena harus di bawa pulang– namun setelah sampai di rumah Anda tidak akan kecewa karena kuah bumbunya begitu legit dan pas di lidah. Ada rasa pedas, asam, dan tentu saja menyegarkan. Tidak hanya itu, Anda juga tidak perlu khawatir jika buahnya busuk karena buah dan sayur yang digunakan tiap hari masih baru.

Alamat : Jalan Raya Pajajaran, Baranangsiang, Bogor Timur

5. Asinan Ahau

AHAU
Sumber: thehungrydoctor

Asinan Bogor enak yang ditawarkan oleh Asinan Ahau ini adalah hasil racikan dari generasi ke-3. Asinan yang ditawarkan juga cukup bervariasi, mulai dari asinan buah yang terdiri dari potongan pepaya, ubi, kedondong, bengkuang, jambu, salak, nanas muda, dan mangga. Sedangkan asinan sayuran terdiri dari potongan mentimun, oncom, daun antanan, tahu, sayur asin, toge, kol, lokio, lobak, dan wortel. Sedangkan asinan campur merupakan kombinasi dari asinan buah dan sayur, yang kemudian disiram dengan kuah dari cabai merah dan cuka aren.

Alamat : Jalan Roda Ujung no 5, Bogor

Asinan Bogor enak di atas bisa Anda coba saat liburan ke Bogor. Dijamin Anda akan ketagihan karena kelezatan asinan sayur dan buah tersebut.