Ingin Berlibur ke Negeri Es? Ini 7 Destinasi Wisata di Islandia yang Wajib Dikunjungi

destinasi wisata di islandia

Sejak 2008, Islandia mendapatkan predikat sebagai negara yang paling damai di dunia oleh The Global Peace Index. Hal ini tak pelak menaikkan nama Islandia di mata dunia. Namun selain faktor tersebut, Islandia juga merupakan salah satu negara yang memiliki keadaan alam yang mengundang decak kagum banyak kalangan. Oleh karena itu, saat ini, Islandia menjadi salah satu negara favorit yang dipilih banyak wisatawan dunia untuk dijadikan tempat berlibur. Nah, jika Anda kebetulan sedang merencanakan liburan ke negeri es ini, maka inilah 7 destinasi wisata di Islandia yang tidak boleh Anda lewatkan saat berkunjung.

Destinasi Wisata di Islandia yang Terkenal akan Keindahannya 

The Golden Circle

Sumber: nusatrip

The Golden Circlen merupakan salah satu destinasi wisata di Islandia yang paling populer untuk para turis. Tempat ini berada tidak jauh dari Reykjavik, dan memiliki luas area sekitar 300 kilometer. The Golden Circle memiliki tiga spot utama yang wajib dilihat, seperti Taman Nasional Þingvellir, Air Terjun Gullfoss, dan Geysir. Tempat ini merupakan destinasi wajib untuk para pelancong yang ingin melihat keindahan luar biasa Islandia dengan tidak memakan waktu lama.

Landmannalaugar

Sumber: guidetoiceland

Jika Anda adalah penggemar hiking, maka Landmannalaugar tidak boleh Anda lewatkan saat di Islandia. Tempat ini merupakan salah satu tempat hiking favorit di Islandia yang menyajikan pemandangan alam luar biasa. Saking indahnya, warna dataran di Landmannalaugar terlihat bak lukisan.

Reykjadalur, Hveragerði

Sumber: unlockingkiki

Ingin merasakan serunya sensasi bertualang di Islandia? Maka Anda bisa melakukan sedikit pendakian di luar Hveragerði, ke tempat sumber air panas Rekjadalur. Sensasi berendam di air panas tempat ini, ditemani bir ala Islandia pastinya tidak akan Anda lupakan seumur hidup.

Baca Juga: Yuk Bergegas, Ini 5 Destinasi Liburan Rekomendasi Selama Tahun 2018

Gjáin

Sumber: ramblingaboutrambling

Gjáin dikenal sebagai salah satu tempat yang paling indah di Islandia. Tempat ini juga merupakan salah satu hidden gem di Islandia, yang mana membuatnya sangat jarang dikunjungi oleh wisatawan. Tempat ini terlihat seperti negeri dongeng, dan sangat sempurna untuk dijadikan spot untuk piknik.

The Glacier Lagoon

Sumber: adventures

Tidak setiap hari Anda bisa menemukan danau glasial yang dipenuhi oleh gunung es yang mengambang di sekitarnya. Jika Anda berkunjung pada musim panas, maka Anda bisa naik perahu wisata untuk mengelilingi laguna yang indah dan bahkan mencicipi kesegaran air dari gunung esnya. Jika Anda beruntung, maka Anda bisa melihat anjing laut yang berenang di sekitarnya.

Snæfellsnes

Sumber: flickr

Bayangkan Anda mengendarai mobil dengan pemandangan lautan di satu sisi, sejumlah air terjun yang menyatu dengan pegunungan di sisi lain, dan gletser di depan yang siap untuk dijelajahi. Inilah pengalaman yang akan Anda rasakan saat berkunjung ke Snæfellsnes. Dalam perjalanan menuju ke Snæfellsnes, Anda juga akan melewati beberapa kota kecil yang menawan dan bisa dijadikan tempat sempurna untuk bersantai.

Skaftafell

Sumber: pandotrip

Jika Anda biasanya melihat gua-gua es dari layar TV, maka di Skaftafell Anda bisa melihatnya secara langsung. Skaftafell berada di Taman Nasional Vatnajokull, yang mana menawarkan destinasi bagi para wisatawan untuk melihat gua-gua es yang eksotis dan menakjubkan. Anda bisa mengeksplorasi gua-gua es di sini dan melihat cantiknya bagaimana lapisan es membentuk dinding-dinding gua bak kristal. Yang pasti merupakan destinasi wisata di Islandia yang wajib dikunjungi.