Film tentang Dunia Kerja Ini Membuatmu Semangat Kerja, Apa Saja Ya?

Sumber: Slate

Film tentang dunia kerja terkadang bisa menjadi pemantik semangat saat kamu tengah jenuh dengan pekerjaan. Kamu tidak perlu memaksakan diri untuk bekerja jika sudah benar-benar lelah. Ada kalanya kamu cukup rehat sejenak untuk kembali menenangkan pikiran.

Salah satu cara yang cukup efektif adalah dengan menikmati sebuah tontonan menghibur. Berikut rekomendasi film tentang dunia kerja yang bisa kamu tonton kala benar-benar ingin menyerah pada pekerjaanmu. Sederhana, tetapi cukup menyentuh.

“Devil Wears Prada”, Salah Satu Film tentang Dunia Kerja yang Cukup Laris

"Devil Wears Prada", Salah Satu Film tentang Dunia Kerja yang Cukup Laris
Sumber: Dazed

Film lawas yang dibintangi Anne Hathaway ini cukup mendapat sambutan baik pada tahun 2006. Diceritakan sosok Andy yang merupakan lulusan jurnalistik memilih bekerja di majalah fashion sebagai junior assistant seorang pemimpin redaksi bernama Miranda Priestly. Pekerjaan yang tidak sesuai impian Andy ini ternyata cukup banyak merenggut waktu dan kehidupannya.

Andy harus merombak penampilannya menjadi sosok lebih berkelas karena tuntunan pekerjaan. Belum lagi masalah pergolakan hatinya yang kurang nyaman bekerja di majalah fashion. Lewat film ini kita diingatkan untuk bisa berkompromi dan beradaptasi dengan pekerjaan meski pekerjaan tersebut bukanlah impian kita.

Film tentang Dunia Kerja “The Internship” Membuatmu Sejenak Main ke Google

Film tentang Dunia Kerja "The Internship" Membuatmu Sejenak Main ke Google
Sumber: Kalibrr

Film yang rilis tahun 2013 ini cukup ringan, tetapi punya nilai-nilai moral yang baik. Bill dan Nick adalah dua orang sahabat yang dikenal selalu gagal dalam setiap pekerjaan. Berulang kali gagal membuat keduanya nekat melamar sebagai peserta magang di salah satu perusahaan terbesar dunia, yaitu Google.

Dengan pengalaman dan kompetensi yang kurang, banyak orang meremehkan Bill dan Nick. Selain karena paling tua, keduanya memang tampak paling tidak meyakinkan untuk bisa bersaing dengan puluhan mahasiswa lainnya. Untuk kamu yang kerap diremehkan di kantor, siapa tahu film ini jadi penyemangat yang tepat.

Baca Juga: 6 Film tentang Persahabatan yang Harus Kamu Tonton Bareng Sahabatmu!

Tengah Berjuang Membangun Startup Baru? Film “The Intern” Bisa Jadi Penyemangatmu

Tengah Berjuang Membangun Startup Baru? Film "The Intern" Bisa Jadi Penyemangatmu
Sumber: Through the Reels

Film tentang dunia kerja berikutnya juga dibintangi oleh Anne Hathaway, bedanya kali ini dia berperan sebagai bos di film “The Intern”. Jules Ostin dikisahkan sebagai entrepreneur muda yang sukses dan tengah sibuk membangun bisnis online fashion. Di tengah karier yang menanjak, hadirlah sosok lansia yang magang untuk perusahaannya bernama Ben Whittaker.

Tekanan hadir di kehidupan Jules Ostin saat perusahaan yang dirintisnya sedari kecil hendak mengalami pergantian CEO yang dianggap lebih profesional. Bersamaan dengan itu, masalah juga muncul di keluarganya. Film ini sangat pas ditonton untuk kamu yang tengah berjuang dalam karier dan merintis rumah tangga karena banyak pesan baik yang bisa didapatkan.

Semoga film-film tadi bisa jadi penyemangat kamu saat lelah ya. Nah, apakah kamu punya rekomendasi film tentang dunia kerja lainnya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here