Menggiurkan, Makanan Khas Malang Ini Siap Meggoyang Lidah Anda!

makanan khas malang
Sumber : travelingyuk

Jika Anda berlibur di kota Malang, maka jangan ragu untuk mencicipi semua makanan khasnya. Lupakan program diet Anda sejenak dan mulai untuk mengeksplorasi makanan khas Malang yang akan memanjakan lidah para penikmatnya. Selain harga yang ditawarkan sangat terjangkau, cita rasanya juga tak akan membuat para wisatawan yang datang jauh-jauh ke kota Malang kecewa. Berikut ini kuliner khas Malang yang harus Anda cicipi satu per satu jika berkunjung ke kota penghasil apel terbaik di Indonesia.

Nikmatnya Ragam Makanan Khas Malang yang Wajib Dicicipi

1. Bakso Malang

Sumber : vebma

Makanan yang satu ini sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta. Walaupun sudah sering makan bakso malang di Jakarta, namun tak ada salahnya untuk mencicipi bakso ini langsung di kota asalnya yang pastinya Anda akan mendapatkan sensasi dan rasa yang berbeda.

2. Bakso Bakar

Sumber : putrinyanormal

Salah satu kuliner yang paling dicari saat berkunjung ke Malang adalah bakso bakar. Bakso bakar sama halnya dengan bakso biasa yang Anda temui, yang membuatnya berbeda adalah bakso ini dilumuri dengan saus, kecap, dan bumbu-bumbuan yang membuat rasanya semakin lezat.

Baca Juga : 5 Hidangan Khas dan Lezat Sulawesi Selatan selain Coto Makassar

3. Orem-orem

Sumber : merdeka

Orem-orem juga merupakan salah satu makanan khas Malang yang harus Anda cicipi saat berkunjung ke Malang. Makanan ini berisikan ketupat, tempe, dan telur asin yang disajikan dengan kentalnya kuah kaldu ayam. Jangan heran jika makanan yang satu ini nampak seperti opor atau sayur lodeh karena warna kuah kaldu ayamnya berwarna kuning.

4. Rawon

Sumber : masakandapurku

Panganan yang satu ini berbahan dasar daging sapi yang disiriam dengan kuah berwarna hitam serta telur asin yang berhasil menciptakan rasa lezat. Kuliner khas Malang yang satu ini memang sudah populer dan terbilang mudah ditemui di kota-kota besar di Indonesia. Kuliner berkuah seperti rawon nampaknya cocok jika disantap saat musim hujan seperti ini.

5. Angsle Malang

Sumber : beautynesia

Walaupun tampilannya mirip dengan sekoteng karena terdapat irisan roti, kacang tanah, dan kacang hijau, namun bedanya angsle Malang ini ditambahkan dengan putu mayang, tape singkong, ketan putih kukus, dan bubur mutiara. Sajian yang bercita rasa manis ini nampaknya cocok untuk disantap sebagai penutup.

6. Tahu Campur

Sumber : wahib

Kelezatan kuliner khas Malang yang satu ini tak boleh dilewatkan. Tahu yang merupakan bahan dasarnya disajikan dengan sop daging sapi empuk, perkedel singkong, taoge segar, selada air, mie kuning, serta kerupuk merah sebagai pelengkap. Bisa Anda bayangkan lezatnya sajian ini jika disantap untuk makan siang?

7. Cwie Mie Malang

Sumber : gldelapan

Mungkin yang pertama terbesit dipikiran Anda ialah Cwie Mie Malang sama halnya dengan mie ayam biasa yang sering Anda santap. Namun, yang membuat cwie mie Malang berbeda dari mie ayam adalah adanya daging ayam yang disajikan lebih halus menyerupai abon yang menghasilkan rasa yang unik. Cwie mie juga menggunakan selada segar dan pangsit yang dibuat menyerupai mangkuk

Beri Komentar Anda

komentar