Mau Menaikkan Berat Badan? Minum 3 Resep Smoothies Berikut!

Kalau ada sebagian orang ingin menurunkan berat badannya atau melakukan diet, maka sebagaian lainnya juga tentu ingin menaikkan berat badan. Bukan tanpa alasan, badan yang terlalu kurus atau langsing juga terkadang bisa membuat banyak orang kurang percaya diri, lho.

Meski menaikkan berat badan tak sesulit menurunkan berat badan, namun tetap saja asupan yang dikonsumsi harus bernutrisi. Oleh karenanya, agar mencapai berat badan yang kamu inginkan, berikut ini 3 resep smoothies untuk menaikkan berat badan yang nikmat juga bernutrisi.

Menaikkan Berat Badan dengan Strawberry Avocado Smoothie

Campuran alpukat, stroberi, dan pisang yang nikmat ini adalah semua yang kamu butuhkan untuk memulai hari. Kandungan lemak dari minuman ini akan membantumu tetap kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama. Menu smoothie ini bisa membantu kamu untuk menaikkan berat badan, dan menjadi sumber lemak sehat yang juga baik untuk jantung.

Bahan-bahan:

¼  cangkir susu;

¾ cangkir yogurt polos atau vanila;

1 pisang utuh;

1 ½ cangkir stroberi beku;

¼ alpukat;

¼ tsp ekstrak vanili.

Cara mengolah:

Masukkan susu dan yogurt ke dalam blender, hingga menyantu dengan sempurna. Jika konsistensi terlalu tipis, tambahkan lebih banyak susu. Tambahkan pisang dan alpukat ke dalamnya. Setelah mencapai konsistensi yang halus, tambahkan stroberi beku bersama dengan ekstrak vanila dan belnder hingga semua tercampur rata.

Baca Juga: Ssttt, Ini 4 Rahasia yang Dilakukan untuk Memiliki Berat Badan Ideal

Strawberry Peanut Butter Banana Smoothie Pas Banget buat Menaikkan Berat Badan

Protein tinggi, kaya akan lemak sehat, serta antioksidan, semua ada dalam satu gelas Strawberry Peanut Butter Banana Smoothie, yang juga menjadi sumber bagus untuk mendapatkan beberapa protein pasca latihan.

Resep smoothie ini dapat memenuhi hingga 25 persen dari kebutuhan serat harian dan basis yoghurt yang terkandung membantu dalam menjaga saluran pencernaan yang sehat. Dijamin proses menaikkan berat badan yang kamu lakukan akan lebih sehat dan menyenangkan!

Bahan-bahan:

3/4 cangkir yogurt polos;

5 stroberi beku besar;

1 pisang;

2 sendok makan selai kacang;

2 sendok makan susu.

Cara mengolah:

Tambahkan susu, yogurt, dan pisang dalam blender, kemudian diikuti dengan selai kacang dan stroberi beku. Blender sampai menjadi pasta konsistensi tebal, jika kamu suka smoothie yang lebih lembut, tambahkan lebih banyak susu. Kamu dapat mengganti selai kacang halus dengan yang renyah jika kamu ingin menambahkan beberapa tekstur crunchy ke dalamnya.

Strawberry, Banana, dan Blueberry Smoothie Juga Resep yang Manjur, Lho!

Kelezatan dua kali lipat bisa dirasakan dari menu yang satu ini karena terdiri dari berry segar. Dengan smoothie sarat nutrisi, kamu bisa memenuhi semua kebutuhan nutrisi alami yang dibutuhkan untuk mempertahankan peningkatan energi.

Buah-buahan dalam resep ini adalah sumber Vitamin B dan C, serat, dan potassium. Smoothie berkalori rendah ini akan berwarna ungu cantik karena karena warna biru pada beri biru beri. Resep ini cocok banget untuk menaikkan berat badan.

Bahan-bahan:

1/8 cangkir susu;

1/2 cangkir yogurt polos;

1 pisang utuh;

1/2 cangkir stroberi beku;

1/2 cangkir blueberry beku;

Kayu manis secukupnya.

Cara mengolah:

Tuang susu ke dalam blender, diikuti dengan yoghurt dan pisang. Blender hingga pisang benar-benar tercampur rata. Tambahkan buah beri stroberi dan bluberi beku beserta sejumput kayu manis, kemudian blender lagi hingga tercampur rata. Kamu bisa membuatnya hingga benar-benar halus atau membuatnya sedikit bertekstur kasar.

Cukup mudah kan? Kamu bisa praktikkan ketiga resep smoothies di atas untuk mendukung rencana kamu menaikkan berat badan. Semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here