Mengapa Resign Setelah Lebaran adalah Keputusan yang Tepat? Ini Alasannya!

resign setelah lebaran
Sumber : Tes

Momen lebaran ternyata bukan hanya waktu yang tepat untuk menjaga silaturahmi. Anda tak hanya bisa bersenang-senang dan berbagi rezeki. Sebab, ternyata ada satu keputusan besar yang bisa Anda ambil, yaitu resign setelah lebaran.

Jika Anda sudah mempertimbangkan untuk pindah kerja atau merintis bisnis sejak lama, momen pasca lebaran adalah keputusan yang tepat.

Beberapa Alasan Berikut Ini Membuat Anda Tak Perlu Ragu untuk Segera Resign Setelah Lebaran

Sudah Menghabiskan Jatah Cuti

Sumber : Smart Mama

Jangan ragu menggunakan jatah cuti Anda hingga habis jika Anda sudah memutuskan untuk resign setelah lebaran. Karena jatah cuti tersebut adalah hak Anda sebagai pekerja. Anda dapat menggunakannya untuk berlibur atau sekadar menikmati kebersamaan lebih lama dengan keluarga di rumah. Mungkin Anda selalu menghemat jatah cuti selama bekerja supaya bisa menggunakannya untuk kesempatan yang tepat. Namun, Anda bisa menghabiskannya lebih awal ketika berniat untuk resign dalam waktu dekat.

Baca Juga: Ini Cara untuk Resign dari Pekerjaan tanpa Membuat Pihak Manapun Kecewa

Mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR)

Sumber : Ekonomi Okezone

Inilah salah satu hal penting yang biasanya dinantikan semua pekerja sebelum resign. THR memang merupakan bonus yang sangat bermanfaat. Biasanya, pekerja mendapatkan THR dengan jumlah minimal satu kali gaji atau bahkan bisa lebih besar lagi. Anda pun tak perlu kebingungan menyiapkan segala kebutuhan lebaran. Resign setelah lebaran akan membuat kondisi finansial Anda tetap stabil. Tabungan pribadi tak akan terganggu dengan kebutuhan lebaran. Alangkah lebih baik jika Anda dapat menyisihkan sebagian THR untuk ditabung atau diinvestasikan.

Ada Banyak Lowongan Kerja Baru Bagi Anda

Sumber : Bali Tribunnews

Jika banyak pekerja yang memutuskan untuk resign setelah lebaran, berarti banyak perusahaan yang membutuhkan pekerja baru. Inilah yang membuat lowongan kerja semakin melimpah setelah lebaran. Anda pun berkesempatan untuk mencari lowongan kerja yang sesuai dengan kemampuan dan pengalaman Anda. Bukan mustahil kalau Anda akan lekas mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik dan bermanfaat bagi diri Anda.

Momen yang Tepat untuk Aktivitas Baru

Sumber : Social Talent

Bukan hanya urusan THR dan cuti saja yang membuat resign setelah lebaran kerap jadi pilihan para pekerja. Biasanya, momen pasca lebaran memang menjadi saat yang tepat untuk memulai aktivitas baru. Anda pasti merasa lebih rileks karena sudah menikmati libur panjang, sudah bersilaturahmi dengan anggota keluarga besar, dan masih memiliki tabungan yang cukup untuk kebutuhan hidup. Dengan demikian, Anda pun pasti memiliki semangat baru untuk meniti jenjang karier yang lebih baik dari sebelumnya.

Kalau ingin resign setelah lebaran, rencanakan segala sesuatunya minimal satu bulan sebelum waktu resign yang Anda inginkan. Perusahaan pun akan menghargai Anda sebagai pekerja yang bertanggung jawab hingga akhir masa kerja Anda.

About Melisa 358 Articles
day-dreamer, night-thinker, black enthusiast :) www.CatatanMel.com
Contact: Website

Be the first to comment

Beri komentar Anda tentang artikel ini