Resolusi Tahun 2020: Jauhkan Diri dari Hal Sepele Penyebab Stres

Resolusi tahun 2020 mungkin belum sempat kamu buat. Selagi tahun baru ini sedang berjalan beberapa hari, tidak ada salahnya kamu membuat beberapa resolusi kecil. Tak perlu terlalu muluk-muluk, resolusi tahun 2020 ini perlu kamu coba lakukan agar terhindar dari rasa stres berlebihan.

Berhenti Memikirkan Perkataan Orang Lain Perlu Kamu Jadikan Resolusi Tahun 2020

Seberapa banyak pendapat orang lain yang kamu tampung di tahun lalu? Apakah benar semua pendapat dan perkataan mereka harus sungguh kamu resapi dan simpan di dalam hati? Ingat, tidak semua yang orang-orang katakan tentang kamu itu benar.

Terlalu memikirkan pendapat orang lain hanya membuat kamu lelah. Kamu tidak punya kewajiban untuk bisa membahagiakan semua orang sampai lupa caranya menghargai diri sendiri. Dengarkan saran yang membangun, tapi segera buang hal-hal negatif yang hanya menjatuhkanmu.

Kurangi Kegiatan di Media Sosial yang Rentan Bikin Kamu Iri

Meski terdengar sepele, sedikit menjaga jarak dengan media sosial dapat kamu jadikan resolusi tahun 2020 loh. Coba renungkan deh, berapa banyak waktumu yang diluangkan untuk sekadar scrolling media sosial? Teliti kembali, apakah kamu selalu mendapat energi positif setelah berselancar di media sosial, atau justru hanya bikin iri?

Kalau kamu sering menjadi lebih mudah iri atau rendah diri saat melihat konten media sosial, bisa jadi kamu butuh rehat dari kegiatan tersebut. Tidak bisa dipungkiri kalau ada beberapa orang yang menjadikan media sosial sebagai tempat untuk “pamer” dan itu rentan menimbulkan kecemburuan. Daripada stres berlebihan, lebih baik kurangi aktivitas di media sosial ya.

Baca Juga: Resolusi Tahun Baru ala Milenial yang Efektif untuk Produktivitas Kerja

Resolusi Tahun 2020 yang Wajib Kamu Wujudkan: Hentikan Kebiasaan Begadang Tanpa Tujuan

Jika tahun lalu kamu sering begadang, sebaiknya mulai kurangi kebiasaan tersebut. Bahkan, sebagian orang rela begadang demi melepaskan penat dengan hangout bersama teman hingga larut malam. Belum lagi kebiasaan begadang menonton serial drama yang bikin nagih.

Begadang punya efek jangka panjang yang tidak baik untuk tubuh dan pikiranmu. Bukan hanya rentan sakit, kesehatan mentalmu pun juga akan menurun. Jadi, hentikan kebiasaan begadang kalau tujuannya kurang jelas ya.

Bangun Lingkungan Positif dan Jauhi Orang-Orang Negatif

Jangan lupa buat resolusi tahun 2020 dengan membangun lingkungan lebih positif. Tidak ada salahnya kamu mulai sedikit bersifat pemilih dalam menjalin pertemanan. Jalinlah hubungan dengan orang-orang yang dapat membuatmu lebih positif dan jauhi lingkungan toxic.

Dengan membangun lingkungan lebih baik, kamu pun dapat lebih nyaman menjalani hari-harimu. Sedikit menjadi pemilih dalam berteman pun punya banyak manfaat untuk kesehatan mental kamu juga kok. Jadi, mulai putuskan ya lingkungan mana yang dapat membantu kamu lebih baik!

Jadi, manakah yang akan kamu jadikan resolusi tahun 2020? Semoga kerikil-kerikil tahun ini bisa kamu lewati dan tetap yakin untuk meraih tujuanmu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here