Lakukan Ini Jika Naik Jabatan adalah Resolusi Tahun Baru Anda

resolusi tahun baru
Sumber : monster

Tahun 2019 akan segera tiba. Di titik ini, adalah sebuah hal yang wajar untuk meninjau gol-gol karir Anda untuk tahun mendatang. Apakah Anda sudah mencapai harapan dan target karir Anda? Seberapa jauh Anda dengan mimpi Anda? Jika naik jabatan adalah sebuah impian yang belum berhasil Anda capai pada tahun ini dan ingin segera Anda raih di tahun berikutnya, maka pastikan Anda melakukan strategi yang tepat sebagai bagian dari resolusi tahun baru Anda.

Apa saja yang bisa Anda lakukan jika salah satu resolusi tahun baru adalah naik jabatan?

Raih Resolusi Tahun Baru Naik Jabatan dengan Hal-Hal Ini

Hadiri Konferensi Terkait Posisi Anda

Salah satu cara paling efektif untuk menempatkan diri Anda pada kesempatan karir yang lebih besar adalah dengan rajin-rajin menghadiri konferensi dan ajang terkait yang ada di industri Anda. Banyak sekali organisasi yang akan mendorong Anda untuk mendapatkan lebih banyak pendidikan atau bahkan merepresentasikan perusahaan agar selalu memiliki presensi relevan di industri.

Jika Anda selama ini malas menghadiri acara-acara semacam ini, maka jadikan menghadiri konferensi resolusi di tahun 2019. Jika tidak, Anda sendiri yang akan merugi karena gagal meningkatkan prospek karir. Dengan menghadiri konferensi yang relevan, Anda jadi bisa mendapatkan jaringan yang lebih luas, membangun keahlian dan pengalaman, serta menemukan kesempatan-kesempatan yang lebih bervariasi. Anda juga akan mengetahui info terkini di industri Anda yang akan bisa jadi sumber daya berharga agar selalu terdepan di kantor.

Baca Juga: Yuk, Bergegas Mewujudkan Resolusi Karier Ini di Tahun 2019

Dapatkan Gelar Lebih Tinggi

Sumber: nursingprograms

Jika naik jabatan adalah tujuan Anda dalam jangka panjang, maka jadikan pendidikan lebih tinggi sebuah resolusi tahun baru ini. Jika Anda masih belum memiliki gelar S1 atau S2, maka mungkin kini waktunya untuk mulai mengejarnya. Ini karena banyak pekerjaan yang menuntut pendidikan jika ingin melaju pada tangga karir atau mendapatkan kenaikan penghasilan. Bahkan, di beberapa perusahaan, gelar di atas S1 malah bisa jadi syarat jika ingin menduduki posisi manajemen senior. Selain itu, gelar yang lebih tinggi juga akan meningkatkan prospek karir Anda, terutama jika Anda mengambil pendidikan di bidang yang sama. Dengan pendidikan tinggi, Anda juga akan jadi merasa jauh lebih percaya diri.

Perakrab Hubungan dengan Kolega

Sumber : TD

Rekan kerja dan atasan adalah bagian dari tim yang akan menentukan kesuksesan Anda, oleh karena itu, sudah sepantasnyalah hubungan yang lebih baik jadi resolusi tahun depan Anda. Coba tanyakan pada diri sendiri: apakah Anda punya hubungan yang baik dengan mereka, atau apakah Anda merasa hanya sekedar fokus pada pekerjaan dan hanya berinteraksi seperlunya dengan rekan kerja adalah hal yang sudah cukup? Jika Anda tdak memiliki hubungan yang baik dengan rekan kerja dan atasan, maka dampaknya nanti bisa buruk bagi Anda. Bahkan, berdasarkan banyak ahli, lejitan karir tidak akan bisa terjadi jika Anda tak bisa akrab dengan rekan kerja dan atasan. Jika Anda merasa bahwa Anda tidak terlalu bisa bergaul dengan baik dengan orang-orang di lingkungan kerja Anda, maka memperbaikinya harus jadi salah satu resolusi tahun baru Anda.

Selalu Perbarui Informasi Profesional Anda

Sumber : Entrepreneur

Banyak pegawai yang tanpa sadar membatasi pertumbuhan karir mereka sendiri dengan membuat informasi karir mereka sangat terbatas di ruang publik, meski mereka tidak menyadarinya. Jika Anda tidak memperbarui resume Anda selama bertahun-tahun, maka jelas resume ini akan gagal mengindikasikan keahlian dan pengalaman Anda yang paling baru. Apalagi jika Anda memiliki profil LinkedIn dengan informasi yang sangat minim, maka perekrut perusahaan dan orang-orang lain di industri yang sama akan gagal menemukan Anda dan menawarkan posisi yang lebih baik.

Dengan menjalani hal-hal di atas, maka naik jabatan akan jadi resolusi tahun baru yang sangat mungkin dicapai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here