Hanya di Jepang, Ini Restoran yang Selalu Memberikan Menu Tidak Sesuai Pesanan Pengunjungnya

pesanan
Sumber: trueactivist

Anda pasti pernah memesan makanan yang sudah dipertimbangkan dan dipilih sebelumnya, namun ketika makanan tersebut dihidangkan, tidak sesuai dengan yang ada di foto menu. Entah itu terlalu sedikit atau kebanyakan. Apalagi, sudah menunggu lama tapi menu yang dipilih ketika datang bukanlah pesanan awal. Hal tersebut tentunya membuat Anda menjadi sangat emosi. Hal seperti itu sering terjadi biasanya di restoran yang kurang akan pengunjung atau memang restoran tersebut selalu ramai pengunjung, sehingga para pelayannya yang melayani menjadi kalang kabut. Namun di Jepang, ada restoran yang sengaja menyajikan pesanan yang berbeda dengan apa yang dipesan oleh pelanggan sebelumnya. Di mana meskipun makanan yang disajikan tersebut tidak sesuai pesanan, namun memiliki rasa yang sangat lezat. Penasaran?

Restoran Ini Sering Salah Memberikan Menu Pesanan Pengunjungnya

Restoran tersebut ada di Jepang yang hanya dibuka untuk sementara waktu dari tanggal 2 hingga 4 Juni di mana membuat para pengunjungnya mendapat pengalaman yang unik dan tak terlupakan. Bagaimana tidak? Karena makanan yang Anda pesan akan disajikan berbeda dengan apa yang sudah dipesan sebelumnya. Hal ini bukan karena kelalaian pelayannya, namun memang disengaja. Restoran yang dinamakan The Restaurant of Order Mistakes yang terletak di Toyosu Distrik di Tokyo tersebut memang telah memperkerjakan para pelayan yang sudah lanjut usia dan menderita demensia, suatu keadaan di mana telah terjadi penurunan fungsi mental, seperti berpikir dan daya ingat.

Seperti yang dikutip dari berbagai nara sumber, di mana seorang pengunjung restoran yang merupakan seorang food blogger bernama Mizuho Kudo, mencoba untuk memesan hamburger. Tapi saat disajikan oleh pelayan restoran, makanan yang diantar justru sepiring gyoza. Namun Kudo memuji restoran itu setelah kunjungannya karena gyoza itu ternyata begitu lezat dan dia senang berinteraksi dengan para pelayan yang senang bekerja di sana, yang menurut Kudo adalah orang-orang paling baik hati yang pernah ditemuinya.

Alasan mengapa restoran tersebut memperkerjakan para pelayan yang sudah lanjut usia adalah supaya semua orang lebih memahami mereka yang menderita penyakit ini setiap hari. Meski hanya dibuka sementara waktu, namun restoran di Jepang ini mendapat penilaian yang sangat positif dari ratusan pengunjungnya yang ingin pesanan mereka berbeda dan rencananya akan dibuka kembali pada tanggal 21 September mendatang bertepatan dengan Hari Alzheimer Sedunia melalui penggalangan dana.

Nah, apakah Anda ingin mencoba memesan makanan di restoran ini?