5 Restoran Seafood Populer dan Enak di Bali, Awas Ketagihan!

Sumber : tripadvisor

Bali bukan sekedar pantainya yang elok nan menawan, tapi juga kulinernya yang menggugah selera. Dikelilingi lautan, tak ayal bila hidangan laut di Bali begitu nikmat dan dijamin kesegarannya. Berikut ini lima restoran seafood terbaik dan populer di Pulau Bali. Dijamin ketagihan!

Meads in Bali

Sumber: thebalibible

Dinobatkan sebagai “Restoran Internasional Terbaik di Bali 2013” oleh Pemerintah Indonesia, Meads in Bali menawarkan makanan laut sederhana yang disiapkan di lingkungan yang ramah. Pemiliknya, Warren Mead, masih secara pribadi memilih makanan laut dari Pasar Ikan Jimbaran beberapa kali seminggu, sehingga menghasilkan ragam hidangan laut segar, mulai dari lobster hingga tuna sirip biru. Meskipun fokusnya adalah makanan laut, restoran ini juga menawarkan tenderloin Australia, setengah ayam panggang, burger, pizza, dan menu anak-anak khusus.

Rock Bar

Sumber: zoombali

Rock Bar telah memiliki peringkat sebagai bar terbaik dunia oleh outlet media terkemuka seperti Forbes Travel dan New York Times. Bar yang apik ini terletak di atas batu alam, 14 meter di atas Teluk Jimbaran, sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan laut.

Uniknya, bar hanya dapat dicapai dengan naik kereta gantung untuk turun ke bawah tebing. Bar ini juga menampilkan pertunjukan musik reguler oleh band dan DJ terkenal dunia. Menu yang dihidangkan termasuk hidangan laut seperti lumpia lobster dan cumi fritti, atau menu makanan laut lengkap dapat dinikmati di sebelahnya di Kisik Bar and Grill.

Sardine

Sumber : blog.misteraladin

Sardine menawarkan suasana tradisional Bali yang romantis dengan sajian beberapa produk segar dan makanan laut khas pulau tersebut. Terletak di bawah struktur bambu terbuka, restoran elegan ini menghadap ke hamparan sawah yang luas.

Interior termasuk bar yang terbuat dari bambu dan area lounge yang terletak di samping kolam ikan koi putih. Menu ini mengandalkan makanan laut dan produk organik dari pertaniannya sendiri, dengan hidangan berubah setiap hari tergantung pada apa yang tersedia.

Baca Juga: Liburan Sambil Kerja, Ini 5 Coworking Space Nyaman dan Asik di Bali

Sambal Shrimp

Sumber : zomato

Seperti namanya, restoran ini tentu mengandalkan hidangan laut. Terletak di sebuah bangunan tradisional, interiornya otentik dan menarik dengan langit-langit tinggi dan aksen kayu. Terdapat dua area, indoor dan outdoor, yang sama-sama nyaman dan cozy.

Meskipun restoran ini menawarkan berbagai hidangan makanan laut, spesialisasi mereka adalah udang. Hidangan khasnya tentu saja “Sambal Shrimp”, sajian udang air tawar yang direbus menutupi bubuk sambal khas restoran. Ada juga koktail khas restoran, “Sambal Shrimp Shooter”, yang terdiri dari vodka, gin atau tequila, saus gazpacho, dan udang rebus.

Taksu Terrace Restaurant

Sumber : taksuhealinghaven

Taksu Terrace Restaurant menawarkan menu yang berfokus pada bahan-bahan organik dengan suasana indah yang menghadap ke hutan lebat. Nama restoran ini berasal dari kata Bali untuk “roh”. Pengaturan tamannya yang tenang dirancang untuk terasa menenangkan bagi jiwa.

Dengan spa, studio yoga, dan lokakarya kesehatan yang ditawarkan di ruang yang sama, maka tak heran bila menu yang disajikan juga sehat namun tetap lezat. Hidangan di resto ini memadukan citarasa Barat dan Asia, yang mana serunya sering berganti untuk mencerminkan produk musiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here