Capcom Merilis Game Monster Hunter Stories untuk Pasar Global

game Monster Hunter Stories
sumber: rgj

Tepat pada hari Rabu tanggal 26 September 2018, secara mengejutkan Capcom merilis game Monster Hunter Stories untuk pasar global. Sebelumnya, Capcom sendiri memberikan klarifikasi terkait game Monster Hunter Stories yang dirilis secara khusus untuk pasar Jepang dan Tiongkok saja. Sontak hal ini membuat seluruh fans Monster Hunter di seluruh dunia cukup berbahagia. Monster Hunter Stories sendiri merupakan spin-off dari franchise Monster Hunter yang cukup banyak digemari oleh orang-orang. Berbeda dengan game Monster Hunter pada umumnya, Monster Hunter Stories menerapkan unsur RPG yang sangat kental. Mulai dari turn based, status ailment, hingga leveling. Tentu hal-hal semacam ini tidak akan ditemukan di dalam game Monster Hunter pada umumnya.

Review Game Monster Hunter Stories

Sumber: eurogamer

Seperti yang dikutip dari laman Pocketgamer, sebelumnya pihak Capcom merilis game Monster Hunter Stories untuk perangkat Nintendo 3DS pada bulan Oktober 2016 silam. Game ini secara ekslusif hanya diedarkan untuk pasar Jepang saja, sehingga game ini menggunakan bahasa Jepang yang tidak bisa diubah. Secara mendadak, pada awal tahun 2017 lalu, pihak Capcom melakukan port terhadap game ini untuk perangkat iOS dan Android. Namun lagi-lagi Capcom hanya menyediakan game ini untuk pasar Jepang dan Tiongkok saja, sehingga game ini hanya tersedia dalam dua bahasa saja, yaitu bahasa Jepang dan Simplified Chinese.

Baca Juga: Inilah Beberapa Fakta Game Monster Hunter: World yang Mencengangkan!

Tentu kendala bahasa menjadikan para fans setia Monster Hunter di seluruh dunia tidak bisa menikmati game ini. Meski demikian, ternyata Capcom bersedia untuk merilis game Monster Hunter Stories secara global. Untuk saat ini, Monster Hunter Stories juga sudah tersedia dalam bahasa Inggris, sehingga bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk mencoba game ini, maka kamu sudah bisa melampiaskannya sekarang. Meski demikian, perlu diingat bahwa game Monster Hunter Stories termasuk kedalam kelas game premium, sehingga kamu tidak bisa mengunduhnya secara gratis.

Berdasarkan hasil pemantauan Job-Like, per tanggal 28 September 2018, Monster Hunter Stories sudah menduduki peringkat kedua untuk kategori Role-Playing Game. Selain itu, game Monster Hunter Stories bisa kamu unduh dengan membayar sebesar Rp 299 ribu di App Store maupun Google Play Store. Selain itu, game ini juga membutuhkan kapasitas memori penyimpanan yang cukup tinggi, yakni sekitar 4GB. Namun tenang saja, sebab game ini tidak memiliki sistem in-app purchase. Dengan kata lain, setelah kamu membeli game ini, maka kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi dalam bentuk apapun.

Untuk sistem permainannya sendiri, Monster Hunter Stories merupakan game RPG single player. Dengan kata lain, Capcom hanya menawarkan alur cerita di dalam game ini. Jadi jika kamu berpikir bahwa game Monster Hunter Stories mendukung fitur multiplayer layaknya serial Monster Hunter pada umumnya, maka kamu salah besar. Meski demikian, Monster Hunter Stories tetap termasuk sebagai angin segar yang diberikan oleh Capcom kepada seluruh penggemar Monster Hunter di seluruh dunia. Apakah kamu tertarik untuk mencoba game yang satu ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here