rindu akan indonesia
Sumber: Outoftheboxindonesia

“Tanah airku tidak kulupakan, Kan terkenang selama hidupku, Biarpun saya pergi jauh, Tidak kan hilang dari kalbu, Tanah ku yang kucintai, Engkau kuhargai”

Kutipan lagu ini dapat membuat seseorang rindu akan Indonesia. Meski negara lain mungkin memiliki keunggulan dan keindahan yang luar biasa, namun negara sendiri adalah tempat di mana kita dilahirkan. Banyak orang yang pergi meninggalkan Indonesia untuk melanjutkan sekolah dan ada juga yang dikirim kerja oleh perusahaan.

Saat ini sendiri, Indonesia sudah mulai berkembang ke arah lebih baik dari sebelumnya. Kita sebagai warganya harus tetap menjaga baik nama negara sendiri di mata negara lain. Sudah banyak orang-orang Indonesia yang mengharumkan negara dengan mengepakkan sayapnya di negeri orang. Meskipun demikian, kerinduan akan Indonesia pasti dirasakan oleh mereka di luar sana. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang pastinya sangat dirindukan di Indonesia bagi orang-orang yang sedang tinggal di luar sana.

5 Hal yang Membuat Seseorang Rindu akan Indonesia

Orang Tua

Sumber : Life 108 Jakarta

Hal pertama yang membuat seseorang rindu akan Indonesia adalah keluarga atau orang tua. Memikirkan kabar orang tua di rumah bisa jadi salah satu hal yang sedikit membuat cemas. Kecemasan-kecemasan seperti ini membuat seseorang rindu akan rumahnya. Untungnya di zaman yang serba modern ini, sudah tidak sulit untuk menghubungi orang tua lewat teknologi video call. Coba bayangkan jika kita hidup di zaman orang tua kita, yang pasti akan sangat sulit untuk mencoba berkomunikasi dari jarak yang sebegitu jauh.

Makanan

Sumber : Ramesia

Makanan negara orang mungkin enak-enak dan lezat. Namun, akan lebih lezat lagi mencicip makanan khas negara sendiri. Apalagi buatan ibu atau nenek tentu tak bisa ditemukan di restoran mana pun. Meski di negara orang ada yang menjual makanan khas Indonesia, namun harganya bisa dua kali lipat dari negara sendiri, dan biasanya rasanya tidak terlalu persis di negara sendiri.

Baca Juga : Inilah Tokoh Inspirasi Startup Indonesia yang Sukses Hingga Ranah Internasional

Sahabat

tetangga masa kecil

Meski kita memiliki sahabat baru di negeri orang, namun tetap sahabat main dari masa sekolah adalah sesuatu yang paling menyenangkan. Bukan berarti sahabat baru di sana tidak menyenangkan seperti sahabat Anda, namun sebagian besar sahabat Anda di sini sudah mengetahui segala sifat Anda. Oleh karena itu, sahabat sejati sulit untuk dicari.

Suasana

Sumber : Kompasiana

Terdengar cukup aneh, namun Anda bisa saja akan merindukan kebisingan dan kemacetan yang ada di negara sendiri. Mungkin di negara lain hal seperti ini sangat jarang, terutama di bagian Eropa sana. Di mana segala peraturan dan tata tertib begitu ketat sehingga tidak bisa dilanggar.

Biaya Kehidupan

Sumber: bisnis

Ketika Anda mengira biaya kehidupan di Indonesia itu mahal, coba Anda pikirkan kembali, sebab biaya kehidupan di sana tentu lebih mahal dari biaya kehidupan di Indonesia. Mungkin biasanya Anda membeli rokok di sini paling mahal 30 ribuan, di luar sana bisa saja satu bungkus rokok seharga seratus atau dua ratus ribu. Itu baru rokok, belum lagi makanan, kebutuhan sehari-hari. Maka tak heran jika kembali pulang, pasti akan memborong apa pun yang ada di Indonesia untuk dibawa kembali ke negara luar.

Beri komentar Anda tentang artikel ini