5 Alasan Mengapa Robert Pattinson Layak Memerankan Batman

Bintang utama Twilight Saga, Robert Pattinson, dikabarkan akan mengenakan kostum manusia kelelawar di film terbaru Batman. Film tersebut bakalan disutradarai oleh Matt Reeves.

Banyak penggemar film mengkritisi munculnya nama Robert Pattinson sebagai pemeran Batman. Namun, di sisi lain, Pattinson memiliki beberapa kelebihan yang membuatnya layak memerankan peran tersebut. Berikut ini di antaranya.

Punya Modal Karakter Kelam

Di film Twlight, Robbert Pattinson berperan sebagai drakula bernama Edward Cullen. Sebagai seorang drakula, Cullen tentu punya karakter yang kelam. Karakter tak jauh berbeda dimiliki Batman. Karena faktor ini, Robert Pattinson nampaknya tidak akan kesulitan memerankan Batman. Apalagi, baik Cullen maupun Bruce Wayne, keduanya merupakan dua tokoh protagonis.

Sering Memainkan berbagai Peran

Kemampuan akting Robert Pattinson sudah terasah lewat berbagai karakter yang pernah diperankannya. Pattinson pernah menjadi musisi di film “How to Be”, penyihir di film “Harry Potter” dan pria yang penuh romansa di film “Twilight”. Beberapa film yang dibintangi Pattinson juga cukup sukses. Sebut saja, “Twilight”, “The Lost City of Z” dan “Cosmopolis”.

Robert Pattinson sebagai Batman, Sang Detektif

Matt Reeves sedari awal menginginkan kisah Batman bergulir saat superhero Gotham berusia belia. Faktor ini menguntungkan bagi Robert Pattinson. Pasalnya, usia Pattinson saat ini masih cukup muda yaitu 33 tahun, atau hampir sama dengan Christian Bale saat memerankan “Batman: Begins”.

Baca Juga: Pemeran Batman Ini Hampir Bermain di Film Han Solo

Matt Reeves juga ingin menonjolkan kemampuan Batman dalam menyelidiki dan memecahkan kasus kejahatan. Hal ini sama dengan kisah Batman di versi komiknya. Untuk itu, Robert Pattinson merupakan pilihan yang tepat.

Pattinson Bisa Mengangkat Pamor Batman

Setelah “Batman Trilogy”, film Batman terpuruk dan susah untuk bangkit kembali. Dengan terpilihnya Robert Pattinson sebagai Batman, Warner Bros punya modal untuk kembali mengangkat pamor film tersebut. Baik sebagai bagian dari jagat superhero DC Comics ataupun sebagai sebuah franchise.

Robert Pattinson Mudah Diganti Aktor Lain

Berbeda dengan Marvel, Warner Bros lebih berfokus kepada film superhero tunggal yang ceritanya tidak harus berkaitan dengan kisah di film lainnya. Untuk itu, Robert Pattinson merupakan pilihan yang tepat. Pasalnya, Pattinson bisa digantikan oleh aktor yang lain tanpa harus ada resiko turunnya jumlah penonton. Bahkan, kalau mau, Warner Bros bisa membuat dua film Batman dalam waktu yang hampir bersamaan dengan dengan dua pemeran yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here