Kiat Rumah123 Menggarap Pasar Millennial

Source: arsitag

Rumah123 menyediakan layanan jual-beli rumah bagi pengunjung situs dan pengguna aplikasinya. Beberapa upaya telah dilakukan untuk menggaet pengguna dari kalangan millennial.

Di zaman yang semakin modern ini pembeli rumah tidak lagi harus menggunakan jasa broker jika ingin mencari rumah. Calon pemilik rumah juga bisa menggunakan koneksi internet untuk mencari rumah idamannya. Rumah123 dihadirkan untuk menyediakan layanan tersebut.

Rumah123 menyediakan layanan penjualan bagi mereka yang ingin menjual atau menyewakan rumah dan apartemennya. Sedangkan bagi pembeli atau penyewa rumah dan apartemen, marketplace properti ini menyediakan pilihan rumah dan apartemen di berbagai lokasi yang ada.

Rumah123: Gelar Event dan Luncurkan Fitur Baru

Salah satu pangsa yang dibidik Rumah123 adalah kalangan millennial. Survei yang dilakukan perusahaan ini menunjukkan bahwa kalangan millennial cenderung memiliki keinginan yang semakin besar untuk memiliki properti. Selain itu, keinginan untuk membeli rumah didasarkan pada keinginan untuk berinvestasi.

Rumah123: Gelar Event dan Luncurkan Fitur Baru
Foto: twitter

Tercatat 60,3% dari responden yang berusia 20 hingga 28 memiliki keinginan untuk membeli rumah sebagai investasi di bidang properti. Keinginan untuk berinvestasi di bidang properti semakin besar dimiliki oleh mereka yang berusia 29 hingga 35 tahun. Di rentang usai tersebut, 75,2% responden mengaku memiliki keinginan untuk membeli rumah.

Untuk menggarap pasar millenial yang jumlahnya cukup besar, anak perusahaan Real Estate Australia Group ini telah menggelar beberapa event promosi sebagai bagian dari strategi menambah jumlah pengguna.

Salah satunya adalah menggelar Festival Properti Indonesia. Di ajang tersebut Rumah123 mengundang beberapa developer untuk memperkenalkan jenis properti yang dimilikinya. Di antaranya adalah rumah, apartemen, kondotel hingga rumah kos. Harga properti yang ditawarkan juga beragam. Dari mulai 300 jutaan hingga 3 miliar rupiah.

Bagi pembeli rumah atau apartemen yang melakukan transaksinya di ajang Festival Properti Indonesia, Rumah123 mempersembahkan beberapa hadiah dan kejutan menarik. Di antaranya adalah layanan gratis desain ruang idaman dan hadiah mobil tanpa diundi.

Baca Juga: Travelio Sediakan Layanan Penyewaan Properti

Foto: rumah123

Ajang Festival Properti Indonesia juga dimeriahkan oleh beberapa event menarik. Salah satunya adalah Kompetisi Rumah Sempit. Pesertanya adalah mereka yang bersedia berdiri selama beberapa hari di ruangan berukuran 2,5 x 2,5 meter. Kompetisi ini menyediakan hadiah berupa 1 unit properti bagi pemenangnya.

Di sisi layanan, belum lama ini perusahaan yang mulai beroperasi pada 2007 lalu ini telah meluncurkan global search sebagai fitur baru. Fitur dengan teknologi auto-detect tersebut diklaim dapat lebih memudahkan pengguna dalam melakukan pencarian properti idamannya.

Selain itu, Rumah123 juga melengkapi situs dan aplikasinya dengan teknologi iProperti IQ. Teknologi tersebut memungkinkan Rumah123 menghimpun data yang nantinya berguna untuk memberikan analisa dan informasi yang diperlukan oleh pencari properti. Bagi pemilik properti, iProperti IQ menyediakan informasi sebagai dasar pemilihan pasar yang dituju.

Rumah123 dikunjungi oleh hampir 3 juta pengunjung setiap bulannya. Saat ini, situs dan aplikasinya sudah mencatatkan 650,000 listing properti. Di ranah marketplace properti, Rumah.com dan UrbanIndo juga menyediakan layanan serupa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here