Trik Efektif Sarapan Buffet di Hotel saat Perjalanan Bisnis

sarapan buffet
Sumber : Dream Stop

Sarapan buffet menjadi salah satu hal menarik yang bisa Anda nikmati saat menginap di hotel. Bagi Anda yang hobi berwisata kuliner, perjalanan bisnis tentu terasa menyenangkan. Selain berkesempatan untuk traveling pasca pekerjaan selesai, Anda pun leluasa mencicipi aneka menu sarapan yang disiapkan di hotel.

Jika Anda ingin menikmati sarapan buffet hotel sampai puas tanpa mengganggu urusan bisnis, yuk lakukan beberapa trik ini

Makan secara Perlahan-lahan

Sumber : Article Cube

Kalau ingin menikmati suasana sarapan buffet di hotel, sisihkanlah lebih banyak waktu. Anda bisa datang lebih pagi untuk mendapatkan menu sarapan yang baru selesai dimasak. Waktu yang lebih lama juga membuat Anda tidak tergesa-gesa saat makan. Sehingga Anda leluasa memilih menu sarapan yang Anda inginkan.

Baca Juga: Kenali Karakteristik Hotel Budget untuk Mendukung Perjalanan Bisnis

Berkeliling Dahulu Sebelum Menentukan Menu Sarapan

Sumber : Dictio

Aneka menu sarapan buffet di hotel memang menggiurkan. Namun, bukan berarti Anda harus langsung mengambil jenis makanan yang Anda inginkan. Cobalah untuk mengelilingi seluruh area terlebih dahulu. Sehingga Anda punya kesempatan untuk memilih menu yang paling Anda sukai.

Jangan Melewatkan Omelet dan Buah-Buahan

Sumber : Scribble Live

Rasa tergiur melihat beragam menu sarapan istimewa memang sering membuat orang tak sanggup menahan diri. Kendati demikian, Anda harus tetap memprioritaskan menu omelet dan buah-buahan segar sebagai pilihan pertama. Karena omelet adalah menu fresh yang biasanya langsung dibuat ketika Anda memesannya. Menyantap omelet dan buah-buahan akan memberikan asupan protein, serat, vitamin, dan mineral yang penting bagi tubuh Anda. Hasilnya, Anda pun akan merasa kenyang lebih lama saat beraktivitas.

Meminimalkan Konsumsi Makanan Manis

Sumber : DIY Genius

Sebaiknya Anda meminimalkan konsumsi makanan manis saat sarapan buffet di hotel. Usahakan untuk tidak menyantap sereal, pastry, roti, atau makanan manis lainnya. Sebab makanan-makanan manis tersebut akan membuat Anda cepat kenyang. Anda pun jadi kehilangan kesempatan untuk menyantap menu-menu sarapan lainnya.

Mencoba Aneka Makanan dengan Porsi Sedikit

Sumber : Dream Stop

Kalau tidak ingin berat badan melonjak drastis usai perjalanan bisnis, jangan terlalu kalap saat sarapan di hotel. Anda bisa mencoba aneka makanan di hotel dengan porsi sedikit. Gunakan satu piring untuk mengambil beberapa jenis makanan sekaligus. Selain memuaskan selera di pagi hari, Anda pun tak perlu buang-buang makanan bila rasanya kurang pas di lidah Anda.

Setelah menyantap sarapan buffet di hotel, luangkan waktu untuk beristirahat sejenak. Maka Anda pun tak akan sakit perut ketika harus melanjutkan aktivitas. Jadi, pengalaman seru apa saja yang pernah Anda rasakan saat sarapan di hotel?

Beri komentar Anda tentang artikel ini