SBY Berencana Menulis Buku Tentang Mendiang Ani Yudhoyono

Sumber: kompas

Berita duka mendalam datang dari keluarga Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY telah kehilangan istri tercinta yang juga merupakan belahan jiwanya, yaitu Kristiani Herrawati atau yang akrab dipanggil Ani Yudhoyono.

Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya pada 1 Juni 2019 setelah berjuang melawan penyakit kanker darah yang dideritanya. Jenazah mendiang Ani Yudhoyono telah dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama Kalibata, Jakarta Selatan

Buku Tentang Kisah Hidupnya Bersama Mendiang Istri Tercinta

Sumber: rri

Terlihat dari raut wajahnya, sebagai pasangan suami-istri yang sudah hidup bersama selama 43 tahun lamanya, SBY terlihat sangat terpukul atas kepergian istri tercintanya, Ani Yudhoyono. SBY terlihat terus menangis ketika meratapi peti tempat Ibu Ani terbaring.

Selepas kepergian istri tercinta untuk selama-lamanya, SBY juga menyatakan keinginannya untuk menulis sebuah buku yang menceritakan kisah hidupnya bersama Ani Yudhoyono. Hal ini disampaikan langsung oleh SBY di kediamannya.

“Kami sekeluarga ingin mewujudkan cita-cita Ibu Ani yang sederhana, bahwa Ibu banyak cerita. Saya akan tulis insyaallah, untuk menjadi pengetahuan bagi saudara kami bahwa ada seorang manusia biasa yang terlahir sebagai Kristiani Herrawati kemudian jadi Ani Yudhoyono,” kata SBY.

mendiang Ani Yudhoyono
Sumber: tribunnews

Sebelumnya, SBY juga sudah pernah menulis beberapa judul buku. Rata-rata, keseluruhan buku karya Presiden RI ke-6 itu bertemakan dunia politik.

Baca Juga: AHY Ceritakan Kondisi Terakhir Ani Yudhoyono

Jika SBY menulis sebuah buku tentang kisah hidupnya bersama dengan mendiang Ani Yudhoyono, maka buku tersebut akan menjadi buku pertama SBY yang tidak bertemakan dunia politik. Sejauh ini, tercatat setidaknya ada 19 judul buku yang sudah ditulis oleh SBY.

Sekadar kilas balik, tidak hanya SBY, Presiden RI ke-3 BJ Habibie juga pernah mengalami hal serupa dengan yang dialami oleh SBY saat ini. BJ Habibie juga merasa sangat sedih ketika ditinggalkan oleh istri tercintanya, Hasri Ainun Besari pada tahun 2010 silam.

Untuk mengenang belahan jiwanya, BJ Habibie juga menuangkan kisah hidup mereka berdua dalam karya tulisan berjudul Habibie & Ainun. Buku ini ditulis sendiri oleh BJ Habibie selama dua setengah bulan dan langsung naik cetak pada 2010.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here