Sedang PDKT dengan Gebetan?Jangan Lakukan Ini, Girls!

Masa-masa pendekatan alias PDKT adalah masa yang jadi penentu dalam mengawali sebuah hubungan. Biasanya, perempuan suka salah tingkah saat PDKT dengan gebetan. Ada yang malu-malu kucing, ada yang enggan didekati, hingga ada yang galau mau atau tidak.

Apa pun yang kamu rasakan saat PDKT, ada hal-hal yang harus kamu perhatikan jika ada seseorang yang sedang mendekatimu. Baik buruknya akhir dari PDKT itu tergantung bagaimana kamu menyikapinya. Sebelum berjalan lebih jauh, ada baiknya kamu menghindari beberapa hal berikut saat PDKT dengan gebetan.

Terlalu Agresif Menjadi Hal Paling Tidak Boleh Dilakukan Saat PDKT dengan Gebetan

Tidak bisa dipungkiri kalau bisa saja kamu sangat girang ketika laki-laki yang kamu suka sedang mendekatimu. Meski kamu sangat menyukainya, ada baiknya kamu tidak terlalu menunjukkan perasaanmu. Terlalu agresif tentu tidak baik, bukan?

Kamu tidak perlu intens memulai chat dengannya. Mungkin awalnya akan terasa indah, tetapi lama-kelamaan bisa-bisa gebetan kamu bosan padamu. Bahaya, kan?

Tidak Perlu Over Protected karena Kalian Belum Jadian!

PDKT yang terlalu lama biasanya membuat kamu merasa sudah sepenuhnya menjadi miliknya karena terbiasa selalu bersama. Tapi, hal ini tidak benar, lho! Dia belum resmi menjadi pacarmu. Jadi, wajar jika dia kemudian terlihat sering menghabiskan waktu bersama teman-temannya yang lain.

Jangan menunjukkan sikap over protected saat PDKT dengan gebetan. Kalau belum resmi saja kamu sudah terlalu mengikatnya, bagaimana jika sudah resmi?

Jangan Memberi Kesan Mudah untuk Didapatkan

Percayalah, tarik-ulur dalam suatu hubungan juga diperlukan saat PDKT dengan gebetan. Bukan bermaksud mempermainkannya, kamu sesekali juga perlu memberi waktu untuk melihat kesungguhan dia kepadamu.

Jadi, bolehlah kamu kadang menolak ajakannya dan lihat responnya. Buat dia sedikit penasaran kepadamu agar kamu tidak terkesan terlalu gampangan.

Baca Juga: Usai Kencan Pertama, Ini Dia Kalimat yang Tepat untuk Kamu Kirim ke Gebetan!

Beri Respon Kepadanya dan Jangan Terlalu Pendiam, Ya!

Satu lagi nih yang harus kamu hindari saat PDKT dengan gebetan, yaitu jangan terlalu pendiam. Sikap diam hanya akan membuat gebetanmu bingung. Kalau kamu tidak nyaman dengannya, sebaiknya coba utarakan dengan cara yang tepat.

Kalau merasa butuh PDKT dengan cara yang lebih smooth, katakan saja padanya. Beri respon dari apa pun yang dia lakukan untukmu. Jangan menjadi terlalu pemalu untuk mengutarakan pikiranmu, ya!

Sok Acuh saat PDKT dengan Gebetan? Hati-Hati, Nanti Kena Getahnya!

Kalau yang satu ini paling sering ditemukan di sikap perempuan, lho. Kadang ada sebagian perempuan yang merasa jual mahal adalah kunci kesuksesan PDKT. Hal ini jelas salah. Sesekali mengacuhkan gebetan untuk melihat respon adalah hal yang tepat.

Namun, jika kamu terlalu acuh, bisa-bisa dia lari dari kamu. Ingat, laki-laki tidak terlalu pandai untuk membaca hati dan maksud perempuan jika hanya tersirat. Kamu mau gebetan kamu lari karena sikap acuhmu?

Sering Membicarakan Orang Lain Bisa Membuat Dia Tidak Betah Bersamamu

Tanpa kamu sadari, laki-laki tidak suka jika kamu terlalu sering membicarakan orang lain saat sedang bersamanya. Saat PDKT dengan gebetan, biasanya kalian akan saling membuka topik untuk berbincang.

Membicarakan orang lain adalah yang buruk dan jangan lakukan itu di depan gebetanmu. Gebetanmu pastinya tidak nyaman dengan kebiasaanmu itu.

Tidak Perlu Mahal Senyum atau Gengsi, Kalau Pas Lagi Senang Tunjukkan Saja!

Terakhir, jangan terlalu gengsi saat PDKT dengan gebetan. Kalau kamu tidak suka dengan perbuatannya, tunjukkan saja dengan cara halus. Sebaliknya, jika kamu sangat girang dengan keromantisannya, kamu tidak perlu menutupinya atau terlalu jual mahal dengan jarang tersenyum juga. Gebetanmu tentu akan lebih senang jika kamu murah senyum bukan?

So, semoga penjelasan tadi bermanfaat buat kamu. Kalau sedang PDKT dengan gebetan, sebaiknya kamu menyikapinya dengan baik juga. Tidak perlu terlalu berharap PDKT kalian akan berjalan mulus. Asal kamu menyikapinya dengan baik, pasti hal baik juga akan terjadi di antara kalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here