Tetap Semangat Kerja Saat akan Resign dari Kantor Bukan Hal Mustahil

Sumber : Big Think</a

Masalah di tempat kerja memang harus segera dituntaskan. Bila Anda sudah merasa sangat kewalahan mungkin resign dari kantor adalah keputusan terbaik. Sehingga Anda bisa mengembangkan potensi diri sendiri di tempat lain. Agar Anda pun merasa lebih nyaman dan semakin produktif.

Sayangnya, keputusan resign dari kantor sering dibarengi menurunnya semangat kerja. Jangan sampai hal ini terjadi pada diri Anda, ya. Pastikan kalau Anda memerhatikan hal-hal ini supaya tetap bersemangat.

Niat resign dari kantor tak boleh membuat Anda jadi bermalas-malasan dan bad mood saat bekerja

Mengingat Hal-Hal Baik di Tempat Kerja

menciptakan kebahagiaan
sumber: kerjayuk

Jangan lupa mengingat hal-hal baik yang pernah Anda rasakan di tempat kerja. Misalnya, waktu kerja yang fleksibel, bos yang tak pelit, atau rekan kerja yang solid. Hal ini akan membuat Anda tetap bersemangat hingga hari terakhir di kantor. Pasti ada beberapa kenangan menarik yang pernah Anda rasakan selama berkarier di tempat tersebut.

Jangan Membawa Pekerjaan ke Rumah


Sumber : Huffington Post

Selama ini mungkin Anda sudah terlalu penat dengan pekerjaan Anda. Hingga pada akhirnya Anda memutuskan resign dari kantor. Bila hal tersebut memang benar, sebaiknya Anda tidak membawa pekerjaan ke rumah. Biarkan urusan pekerjaan diselesaikan di kantor. Sehingga Anda punya lebih banyak waktu untuk rileks. Produktivitas kerja di kantor pun akan tetap terjaga sampai hari terakhir.

Tak Perlu Terlalu Sering Membahas Soal Resign

memilih meninggalkan perusahaan
Sumber : smartcompany

Percaya atau tidak, terlalu sering membahas niat resign dari kantor bisa menurunkan produktivitas Anda. Bukan mustahil pula jika atasan atau rekan kerja akan menunjukkan ketidaksukaan. Setelah menyampaikan keinginan resign untuk pertama kalinya, Anda tak perlu sering-sering membahasnya lagi. Selesaikan semua pekerjaan Anda seperti biasa karena Anda harus tetap menunjukkan sisi profesionalitas.

Tetap Mencatat dan Membuat Perencanaan Kerja


Sumber : Free Pik

Jangan hanya menghitung waktu mundur di tempat kerja setelah mengajukan niat resign. Anda tetap harus menunjukkan performa terbaik sampai akhir masa kerja. Karena keinginan resign dari kantor tak boleh membuat Anda menampilkan kesan buruk. Tetaplah mencatat dan membuat perencanaan kerja hingga mencapai batas akhir waktu pekerjaan Anda.

Merencanakan Hal-Hal Istimewa di Tempat Kerja Baru

minggu pertama di pekerjaan

Bila tempat kerja Anda saat ini benar-benar tak nyaman, berarti Anda harus membayangkan suasana istimewa di tempat kerja baru. Nanti Anda bebas melakukan eksplorasi dan mengembangkan potensi setelah resign dari kantor. Jadikan semangat ini sebagai akhir karier yang baik di kantor yang lama.

Apakah sekarang Anda sudah siap resign dari kantor dengan kondisi baik?

Mari meninggalkan kesan baik setelah meninggalkan kantor yang lama. Agar pribadi Anda dikenang sebagai pekerja keras yang profesional dan menyenangkan. Kesan baik ini akan terus mengikuti Anda ketika berkarier di tempat lain.

Baca Juga : Perlu Alasan Keluar dari Pekerjaan? Ketahui Terlebih Dahulu Sebab Mengapa Anda Ingin Resign

Beri Komentar Anda

komentar