Sergio Perez Berniat Kalahkan Ocon di Musim Depan

pembalap muda
Sumber: skysports

Sergio Perez menyanjung Esteban Ocon sebagai pembalap muda yang berpengalaman. Kendati demikian Perez juga ingin mengalahkan Ocon di lintasan balap.

Menyelesaikan musim pertamanya bersama Force India Mercedes, Esteban Ocon berhasil membuktikan bahwa dirinya punya kemampuan untuk bersaing dengan para pembalap lain yang sudah lebih dahulu mencicipi ketatnya persaingan di ajang balapan F1.

Ocon mengakhiri musim lalu di posisi kedelapan klasemen pembalap dengan raihan 87 poin. Di awal musim Ocon berhasil masuk finish di sepuluh besar pada tiga kali balapan berturut-turut. Selanjutnya di dua balapan lainnya pembalap asal Perancis juga berhasil masuk finish di lima besar.

Kemampuan yang dimiliki Ocon diakui oleh rekan setimnya yakni Sergio Perez. Namun di balik kelebihan yang dimiliki Ocon, Perez juga menganggap bahwa Ocon akan mendapatkan tekanan di musim keduanya nanti.

“Mengalahkan Ocon adalah target saya di musim 2018,” ungkap Perez seperti dikutip Motorsport.

“Tekanan ada pada diri (Ocon) sekarang, karena ini adalah musim keduanya bersama tim dan semua orang akan berharap banyak padanya,” tambah Perez.

Pembalap Muda Force India

Sergio Perez juga mengungkapkan bahwa persiapan merupakan kunci keberhasilan Esteban Ocon di musim lalu. Ditambah lagi Ocon telah memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai F1 sebelumnya.

Di samping itu, kemampuan mengemudi layaknya pembalap senior dan upgrade pada mesin yang dilakukan oleh Force India telah menjadikan Esteban Ocon salah satu pembalap kuda hitam di musim balapan mendatang.

“Cara mengemudi (Ocon) bisa disamakan dengan Nico Hulkenberg. Keduanya punya kesamaan dalam beberapa hal,” ungkap Sergio Perez.

Baca Juga: Mobil F1 Terbaru: Force India Luncurkan VJM10, Renault Rilis R.S.17

Sergio Perez sendiri berhasil menempatkan dirinya di posisi ketujuh pada klasemen pembalap musim lalu. Musim lalu merupakan musim keempat bagi pembalap berusia 27 tahun duduk di kursi mobil balap F1.

Hasil yang didapatkan Perez dan Ocon musim lalu menempatkan Force India di posisi keempat klasemen konstruktor dengan raihan 187 poin.

Sementara itu untuk musim mendatang, Force India telah merekrut Nicholas Latifi sebagai pembalap cadangan. Latifi merupakan bagian dari program pengembangan yang dilakukan Force India. Sebelumnya pembalap asal Kanada juga merupakan pembalap F2.