Setelah LeBron James, Lakers Bakal Datangkan Anthony Davis?

Bursa Transfer NBA
Source: basketballinsiders

Bursa transfer NBA: Anthony Davis disebut-sebut akan meninggalkan New Orleans Pelicans pada musim depan. LA Lakers punya kesempatan menduetkan Davis dengan LeBron James.

Lakers sukses meraih kemenangan pertamanya bersama LeBron James saat klub tersebut menjamu Sacramento Kings di Staples Center pada game pre-season pekan lalu. Kendati demikian, Lakers kembali menelan kekalahan dari LA Clippers di pertandingan terakhirnya. Kekalahan itu menjadi kekalahan ketiga yang dari empat laga yang telah dimainkan di musim ini.

Belum membaiknya performa Lakers di awal musim ini membuka kesempatan bagi klub tersebut untuk mengincar pemain tambahan. Salah satu pemain yang disebut-sebut akan bergabung adalah Anthony Davis.

Bursa Transfer NBA 2018

Sebagai salah satu pemain berbakat di NBA Anthony Davis punya skill yang lengkap. Dari sisi defense, catatan shot blocking Davis musim lalu adalah 2.2 block per-game. Namun angka itu juga diimbangi dengan catatan impresifnya di sisi offense. Pemain berusia 25 tahun mencatatkan 28.2 point per-game dari 61.6 true shooting. Davis juga selalu berada di tujuh besar daftar pencetak poin terbanyak selama empat musim terakhir.

Musim depan adalah musim terakhir Anthony Davis bersama New Orleans Pelicans jika pemain berposisi forward memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Itu berarti di musim depan Davis sudah harus memastikan klub mana yang akan dipilihnya kalau dirinya memutuskan untuk pindah.

Lakers sendiri musim ini sudah menggelontorkan dana yang cukup besar untuk mendapatkan Luol Deng dari Minnesota Timberwolves. Belum lagi dana yang diperlukan untuk menggaji LeBron James.

Baca Juga: LeBron James Teken Kontrak Rp 2 T dengan LA Lakers

Kendati demikian, Lakers masih punya banyak stok pemain muda yang bisa ditukar dengan Anthony Davis jika Pelicans rela melepaskan pemainnya. Di antaranya adalah Brandon Ingram, Moritz Wagner, dan Isaac Bonga. Karenanya Lakers masih punya peluang untuk mendatangkan Davis di musim depan atau lewat jendela transfer di pertengahan musim ini.

Selain Lakers, Boston Celtics juga berminat mendatangkan Anthony Davis. Kabarnya belum lama ini Kyrie Irving sudah melakukan pembicaraan dengan Davis mengenai masa depannya di Celtics. Irving sendiri akan berstatus free-agent di musim depan. Dengan demikian Pelicans punya kesempatan untuk menukar Davis dengan Irving. Namun untuk itu Celtics masih harus menambah satu atau dua pemainnya untuk Lakers.

Selain Anthony Davis, Lakers juga dikabarkan mengincar Klay Thompson. Menggabungkan LeBron James, Anthony Davis dan Klay Thompson diyakini akan memperbesar kesempatan Lakers untuk kembali bisa meraih gelar juara NBA. LA Lakers terakhir meraih gelar juara NBA–nya pada musim 2010 lalu.

Beri komentar Anda tentang artikel ini