SimpliDots Permudah Pemilik FMCG Mendistribusikan Barangnya

Mendistribusikan produk atau barang bukanlah pekerjaan yang mudah. Apalagi kalau jenis produknya beragam, jumlahnya banyak, dan ada lebih dari satu lokasi tujuan. Startup SimpliDots menyediakan platform agar proses distribusi barang menjadi lebih mudah.

Layanan distribusi barang yang ditawarkan SimpliDots memudahkan penggunanya dalam melakukan pendistribusian barang hingga monitoring karyawan.

Layanan ini dapat diakses melalui smartphone atau gadget lainnya, lengkap dengan interface serta dashboard yang membantu meringankan kinerja admin. Layanan ini disiapkan untuk para sales, driver dan kolektor dalam melayani pelanggan mereka. Berikut ini fitur-fiturnya, yaitu,

Manajemen Distribusi Barang dan Inventori

Salah satu fitur yang disediakan bagi pengguna SimpliDots adalah Manajemen Distribusi. Bagi perusahaan fast moving consumer goods (FMCG) atau distributornya, manajemen distribusi barang berperan penting untuk mempermudah pengelolaan proses bisnis. Dengan mengoptimalkan manajemen distribusi, diharapkan efektifitas dan efisiensi perusahaan menjadi meningkat.

Selain Manajemen Distribusi, SimpliDots juga menyediakan fitur Manajemen Inventori atau Stok. Fitur ini penting untuk meningkatkan kontrol stok dan keakuratan data.

Pemesanan dan Penagihan Mobile

Sumber: dok SimpliDots

Fitur berikutnya adalah Pemesanan Mobile. Salesman yang memanfaatkan fitur ini sudah dapat melakukan order dan mengirimkan datanya ke admin. Fitur ini juga memungkinkan salesman melihat keberadaan stok barang.

Baca Juga: Startup Waresix Tawarkan Layanan Logistik “End to End”

Lewat sinkronisasi data, perusahaan juga dapat melakukan penagihan ke lapangan. Untuk keperluan tersebut, fitur Penagihan Mobile dapat digunakan. Dengan fitur ini, proses penagihan setelah distribusi barang dilakukan menjadi lebih ringkas, tersinkronisasi, serta mengurangi penggunaan biaya operasional, dalam hal ini biaya pengadaan kertas.

Manajemen Rute Distribusi Barang

SimpliDots juga menyediakan fitur Manajemen Rute bagi penggunanya. Fitur ini berguna jika perusahaan ingin mengontrol supir transportasi yang mendistribusikan barang. Dengan demikian, perusahaan bisa menjaga efesiensi proses distribusi barangnya.

Selain fitur-fitur diatas, SimpliDots juga dilengkapi oleh fitur beberapa fitur lain seperti Finance Manajemen, Data Analysis dan Reporting.

Mengingat jenis layanan yang ditawarkannya, SimpliDots menyasar segmen B2B, yaitu perusahaan-perusahaan distributor yang memiliki cukup banyak jenis produk, salesman, dan pelanggan. Terutama perusahaan yang selama ini masih menggunakan proses manual dalam menjalankan proses distribusi barangnya.

Selain menyasar perusahaan distribusi, SimpliDots juga tengah membangun ekosistem bersama para pemilik merk, peritel, perusahaan logistik, dan UKM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here