Sinopsis “Toko Barang Mantan”: Polemik Cinta Mahasiswa Abadi

Source: cumicumi.com

“Toko Barang Mantan” merupakan film terbaru dari Reza Rahadian. Di film ini Reza beradu akting dengan Marsha Timothy. Sinopsis film yang skenarionya ditulis oleh Titien Wattimena ini berisikan perjalanan hidup mahasiswa abadi yang bertemu kembali dengan mantan pacarnya.

Di film ini Reza Rahadian berperan sebagai Tristan, seorang mahasiswa yang tidak lulus-lulus dari kuliahnya. Sedangkan Marsha Timothy berperan sebagai Laras, wanita yang ingin menjual barang milik mantannya di toko milik Tristan.

“Toko Barang Mantan” menjanjikan tontonan yang cukup menghibur. Pasalnya, selain plot ceritanya yang unik, film ini dibintangi sepasang aktor dan aktris yang kemampuan aktingnya tidak perlu diragukan lagi.

Sinopsis Film “Toko Barang Mantan”

Source: cumicumi.com

Alih-alih mengurusi skripsi agar kuliahnya cepat selesai, Tristan justru membuka sebuah toko jual-beli. Nama tokonya Toko Barang Mantan. Sesuai namanya, toko ini menjual barang-barang peninggalan mantan yang menjadi penyebab pemiliknya susah move on. Para penjual barang di toko ini umumnya punya cerita menarik tentang kisah cinta mereka bersama para mantannya.

Suatu hari Laras mendatangi toko milik Tristan untuk menjual cincin tunangannya. Niat Laras menjualnya agar bisa melupakan mantannya tersebut. Tapi, kedatangan Laras justru mendatangkan masalah tersendiri bagi Tristan. Pasalnya, Laras adalah mantan pacarnya sebelum Laras memutuskan bertunangan dengan orang lain.

Di sisi lain, Tristan ingin kembali membina hubungan yang dulu pernah kandas. Namun sebelumnya ada hal lain yang harus dilakukannya jika ingin kembali menjadi kekasih Laras.

Baca Juga: “Abracadabra”, Film Terbaru Reza Rahadian Bernuansa Surealis

Duet Reza Rahadian dan Marsha Timothy

Source: cumicumi.com

“Toko Barang Mantan” mempertemukan Reza Rahadian dan Marsha Timothy di layar yang sama untuk pertama kalinya. Meski belum pernah beradu akting sebelumnya, pasangan aktor dan aktris sama sekali tidak mengalami kesulitan untuk urusan menjalin chemistry. Demikian pula saat konflik terjadi. Hal ini tidak mengherankan, pasalnya, Reza dan Marsha sudah punya banyak pengalaman lewat berbagai genre film dan karakter yang mereka perankan.

Berperan sebagai Tristan, Reza Rahadian tidak berpenampilan seperti biasanya. Untuk urusan penampilan, Tristan dikisahkan berkumis dan berambut gondrong. Tristan juga temperamental dan ceplas-ceplos. Sedangkan Laras, hadir dengan lebih bijaksana dan dewasa. Karenanya, Laras punya pemikiran dan cara pandang yang berbeda.

Sinopsis “Toko Barang Mantan” juga dibumbui oleh konflik yang terjadi antara Rio dan Amel. Keduanya adalah pelayan di Toko Barang Mantan. Yang membuatnya menarik, ditengah-tengah dialog dan candaan mereka di sepanjang film, diam-diam Rio ternyata menyukai Amel.

Selain Reza dan Marsha, film yang disutradarai oleh Viva Westi ini juga dibintangi oleh Dea Panendra, Iedil Dzuhrie Alaudin, dan Chrismanto Ronaldo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here