Bingung dengan Timeline Terminator Terbaru? Simak Sinopsisnya Berikut Ini

Arnold Schwarzenegger kembali tampil sebagai robot T-800 di film Terminator terbaru, yaitu “Terminator: Dark Fate”. Terminator terbaru menggunakan timeline yang berbeda dari dua sekuel sebelumnya.

Meski Terminator sudah memasuki sekuel kelimanya, namun “Terminator: Dark Fate” merupakan kelanjutan dari film pertama dan kedua, yaitu “Terminator” (1984) dan “Terminator: Judgement Day” (1991). Kedua film tersebut disutradarai oleh James Cameron.

Di film kedua, T-800 atau Kayle Reese adalah robot suruhan John Connor yang ditugaskan untuk kembali ke masa lalu. Tugasnya melindungi John Connor muda. Jika berhasil, maka John Connor akan hidup dan di masa depan memimpin perjuangan manusia melawan sistem komputer yang menciptakan Terminator, yaitu Skynet.

Kisah “Terminator 2”

Karena keberadaan John Connor penting di masa yang akan datang, nyawa John Connor muda diincar oleh robot Terminator lain yang juga dikirim dari masa depan, yaitu T-1000. T-1000 dikirim oleh Skynet, agar kalau John Connor muda mati, maka di masa yang akan datang Skynet berhasil menguasai manusia.

Namun, T-800 berhasil mengalahkan T-1000, meskipun ia harus mati untuk bisa mengalahkannya. Setelah selamat, John Connor dan ibunya, yaitu Sarah Connor mencari perlindungan ke Guatemala.

Di film”Terminator 2″ juga dikisahkan, di masa depan manusia berhasil mengalahkan Skynet. Pasalnya, John Connor muda berhasil diselamatkan.

Namun, Skynet ternyata tidak hanya mengirimkan T-1000 ke masa lalu. Skynet juga mengirimkan robot model T-800 lainnya untuk membunuh John Connor muda.

T-800 yang bernama Carl ini berhasil menjalankan tugasnya. Dengan begitu, di masa depan Skynet berhasil menguasai manusia. Nah, dari sinilah timeline Terminator terbaru mulai bergulir.

Baca Juga: Sutradara Terminator Berharap agar Penonton Bosan dengan Kisah Avengers

Sinopsis Film Terminator: Timeline Terbaru

Di film “Terminator: Dark Fate” Sarah Connor kembali dihadirkan. Kali ini Sarah merasa dirinya harus melindungi seorang wanita bernama Dani Ramos. Seperti juga John Connor, peran Dani sangat penting di masa yang akan datang.

Selain Sarah, Dani juga dilindungi oleh wanita setengah robot bernama Grace. Grace berasal dari masa depan. Namun, Sarah dan Grace harus mendapatkan bantuan untuk bisa mengalahkan Rev 9, yaitu robot Terminator yang ditugaskan untuk membunuh Dani.

Yang bisa membantu Sarah dan Grace tak lain adalah Carl. Karena sebab tertentu, Carl memihak kepada manusia.

Nah, bagaimana? Sudah nggak bingung kan dengan timeline Terminator terbaru ini? “Terminator: Dark Fate” disutradarai oleh Tim Miller, yang juga merupakan sutradara Deadpool 1 dan 2. Sedangkan James Cameron, kali ini bertindak selaku produser.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here