Membuat CV Kreatif Jadi Makin Praktis dengan 5 Situs Ini, Yuk Coba Dulu!

Salah satu kemampuan yang harus kamu miliki ketika akan melamar kerja adalah membuat Curriculum Vitae (CV). Karena CV merupakan media pertama yang bisa kamu tampilkan untuk menarik perhatian tim HRD yang melakukan rekrutmen. Saat ini, membuat Curriculum Vitae tak lagi sulit karena kamu bisa memanfaatkan situs editing yang cara penggunaannya mudah.

Jika kamu memanfaatkan satu dari lima situs editing berikut ini, membuat Curriculum Vitae secara kreatif pasti semakin praktis:

Canva

Sumber: Canva

Popularitas Canva sebagai situs editing memang tak perlu diragukan lagi. Banyak content creator menggunakan Canva untuk menciptakan konten-konten menarik. Namun, Canva juga bisa dimanfaatkan untuk membuat CV kreatif.

Ada berbagai template Curriculum Vitae yang dapat kamu gunakan secara mudah. Kamu hanya perlu mengisi data-data pribadi pada template yang tersedia di Canva. Luangkan waktu lebih banyak untuk memilih template terbaik sesuai karakter dirimu.

Baca Juga: Contoh CV Bahasa Inggris Selalu Memiliki 6 Komponen Ini, Sudah Tahu Belum?

CV Maker (CVMKR.com)

Sumber: CVMakera

Kalau kamu ingin membuat Curriculum Vitae kreatif yang simpel dan tetap menarik, CV Maker adalah solusi terbaik untuk kamu. Proses penggunaannya juga mudah karena kamu tak harus membayar, hanya perlu melakukan login untuk menggunakan fitur-fitur gratisnya.

Kelebihan situs ini adalah format penyimpanan yang beragam, yaitu PDF, TXT, dan HTML.

VisualCV

Sumber: Visual CV

Bila kamu memiliki dokumen penting tertentu di LinkedIn, maka VisualCV adalah situs yang cocok menjadi andalan saat membuat CV. Ketika kamu menggunakan situs ini, kamu dapat melakukan import file dari LinkedIn.

Selain itu, ada banyak perangkat editing yang menarik dan bisa digunakan dengan mudah. Jangan lupa melihat-lihat contoh Curriculum Vitae yang tersedia di VisualCV sebelum membuat Curriculum Vitae untuk lamaran kerjamu.

Kinzaa

Sumber: Kinzaa

Situs editing lainnya yang tak boleh luput dari perhatian saat akan membuat CV adalah Kinzaa. Kini, Kinzaa menyediakan beragam template menarik yang bebas kamu pilih sesuai kebutuhan dan selera.

Selain itu, Kinzaa juga menyediakan kolom untuk mengisi skill dan personality dalam Curriculum Vitae. Sehingga isi Curriculum Vitae akan semakin lengkap dan mampu menggambarkan kompetensi kerja kamu secara utuh.

NovoResume

Sumber: Novoresume

Platform desain CV ini tidak cuma menyiapkan template menarik yang berbayar, tetapi juga beraneka ragam template gratis lainnya. Ada delapan template Curriculum Vitae yang bisa kamu pilih, yaitu functional, modern, simple, creative, basic, professional, college, dan executive.

Sekarang, kamu tahu kan kalau membuat CV kreatif tak membutuhkan penguasaan software desain tertentu. Pilihlah satu dari lima situs editing tersebut untuk membuat Curriculum Vitae yang menarik.

1 COMMENT

  1. Buat CV Kreatif, Informatif, Profesional di cvkreatif.com

    Langkah nya hanya : Unggah Foto -> Lengkapi Data -> Pilih Desain CV dan Selesai.

    CV bisa dipilih mau bahasa Indonesia atau bahasa Inggris 🤗 , semua serba otomatis di Sistem. Dengan pilihan desain CV yang kreatif dan profesional, dapatkan CV terbaikmu sekarang 😊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here