Yuk, Jadi Sleeping Investor demi Masa Depan Finansial yang Terjamin!

Semua orang pasti ingin mencapai kebebasan finansial. Namun, tentu tidak semua orang berhasil mencapainya. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan bila ingin merdeka secara finansial adalah menjadi sleeping investor.

Apa yang dimaksud dengan sleeping investor? Yuk, cari tahu info selengkapnya agar literasi finansial kamu makin bertambah.

Apa yang Dimaksud dengan Sleeping Investor?

Istilah sleeping investor digunakan untuk mendefinisikan para investor yang saham yang memperoleh keuntungan besar tanpa melakukan banyak hal. Investor dengan tipe ini biasanya menjadi investor jangka panjang, bukan trader yang memanfaatkan fluktuasi harian untuk mendapatkan keuntungan.

Tak hanya baik sebagai bentuk investasi, investor tipe ini juga memiliki kondisi kesehatan psikologis yang stabil karena tidak stres memantau pergerakan saham secara berlebihan.

Baca Juga: Baru Melirik Bidang Investasi Saham? Hati-Hati dengan Saham Gorengan!

Kamu Tak Butuh Dana Besar untuk Mulai Berinvestasi

Faktanya, investasi tak harus dimulai dengan dana besar. Menjadi sleeping investor dapat dimulai dengan modal kecil berdasarkan kemampuan finansial pribadi. Jadilah seorang investor yang tenang dan mahir memprediksi pergerakan saham berdasarkan analisis fundamental yang tepat.

Maka keuntungan kamu akan terus berlipat ganda seiring dengan berjalannya waktu. Nasihat ini juga diberikan oleh Lo Kheng Hong, salah satu investor saham terbesar di Indonesia yang memiliki kekayaan fantastis dari saham.

Mari Memulai Investasi dari Sekarang!

Niat untuk menjadi investor cerdas memang harus direalisasikan sejak dini. Bila kamu ingin menjadi seorang sleeping investor, maka sebaiknya kamu mengikuti beberapa tips penting berikut ini:

  • Mulailah dengan mengumpulkan dana yang cukup untuk tahap awal. Kamu bisa memperoleh dana investasi dengan menyisihkan pendapatan hasil bekerja atau berbisnis. Saat ini, banyak perusahaan sekuritas yang memfasilitasi pembukaan rekening saham dengan dana awal kecil, bahkan tak sampai satu juta rupiah.
  • Pelajari istilah-istilah penting tentang fundamental saham. Sehingga nantinya kamu dapat melakukan analisis fundamental yang cukup akurat sebelum memutuskan membeli saham.
  • Jangan langsung bergantung pada keuntungan saham. Aktivitas pekerjaan atau bisnis kamu harus tetap berlangsung sehingga kamu tak terlalu tergugah untuk memantau pergerakan saham setiap saat.
  • Tak perlu ragu membeli saham pada momen yang tepat, yaitu pada saat saham mengalami penurunan harga drastis padahal fundamentalnya baik. Momen ini akan memperbesar kesempatan memperoleh keuntungan fantastis.

Kunci utama dalam menjadi sleeping investor adalah memberanikan diri untuk memulainya. Jalani prosesnya dengan hati-hati supaya kamu bisa terus belajar dan meraup keuntungan besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here