5 Smartband Keren yang Dibekali Fitur Heart Rate Monitor

heart rate monitor
sumber: digitaltrends

Perangkat wearable device sudah menjadi perangkat yang sudah ramai di pasaran. Fungsi dari piranti ini cukup beragam, tentunya sangat menunjang untuk kegiatan sehari-hari.  Selain bisa digunakan pada saat kegiatan outdoor seperti olahraga, perangkat ini bisa menampilkan aplikasi yang muncul pada smartphone. Perangkat ini biasanya berbentuk jam pintar, smartband biasanya dikombinasikan dengan adanya fitur penghitung berapa jumlah kalori yang terbakar, penghitung jarak tempuh, GPS trainer pribadi sampai Wifi. Harga yang ditawarkan untuk perangkat ini tentunya sesuai dengan manfaat yang diberikan. Akan tetapi masih sedikit wearable device yang memiliki fitur heart rate monitor, dimana fungsi dari heart rate monitor ini sangat memungkinkan pengguna untuk melakukan monitor detak jantung.

Beberapa fungsi dari Heart monitor banyak dibutuhkan oleh orang yang gemar melakukan aktivitas olahraga dengan rutin untuk mengetahui denyut jantung selama aktivitas itu berlangsung. Berikut ini ada beberapa smartband yang sudah memuat fitur heart rate monitor dan sudah tersedia di pasaran.

Smartband Keren yang Dibekali Fitur Heart Rate Monitor

Sony SmartBand 2 SWR12

Sony SmartBand 2 SWR12
Sumber: sonymobile

Sony mengeluarkan smartband dengan seri SWR12 hadir dengan tampilan yang trendi dan dibekali dengan beberapa fitur unggulan seperti laser pemindai detak jantung sehingga selama Anda melakukan aktivitas olahraga, Anda bisa mengetahui detak jantung. Selain itu, smartband ini juga tahan debu dan tahan air serta bersertifikat IP68.

Sony SmartBand 2 SWR12 tidak hanya hadir dengan fitur heart rate monitor saja, perangkat ini juga bisa mendeteksi pola tidur, jumlah kalory yang terbakar saat berolahraga, tingkat stres, dan bisa memberikan notifikasi pesan seperti panggilan, email yang masuk dan pesan.

Keunikan dari Sony SmartBand 2 SWR12 ini adalah adanya wake up modus smart yang membantu untuk membangunkan Anda dengan rutin. Harga dari Sony SmartBand 2 SWR12 adalah Rp 1.449.000.

Garmin Vivosmart Sport Activity Tracker

Garmin Vivosmart Sport Activity Tracker
Sumber: thefuss

Garmin Vivosmart sebagai sebuah gelang dengan fitur healty tracker yang multifungsi. Dengan melalui monitor yang tersedia, Anda dapat mengetahui informasi mengenai langkah yang diambil, jumlah kalory yang terbakar, tekanan darah, denyut jantung (kecepatan sepeda sensor). Selain itu, heart monitor dari Garmin Vivosmart ini dapat dipairing pada smartphone melalui layanan Bluetooth serta mendorong realtime notifikasi langsung ke perangkat.

Varian warna yang dimiliki oleh Garmin Vivosmart ini adalah warna Hitam, Biru dan Barry. Garmin Vivosmart memiliki desain melengkung dan layar OLED melengkung serta akan menyala jika hanya ada notifikasi saja. Tapping sebanyak dua kali pada layar untuk menggunkan perangkat ini secara operasional. Harga satu buah Garmin Vivosmart Sport Activity Tracker  Rp 1.699.000.

Fitbit Charge HR Large

Fitbit Charge HR Large
Sumber: harveynorman

Fitbit Charge HR sebuah Smartwatch  yang berbentuk jam tangan dengan desain yang modis dan dapat membantu Anda untuk memantau kondisi kebugaran tubuh Anda. Fitbit Charge HR dapat menghitung langkah Anda di siang hari, untuk malam hari alat ini akan berfungsi sebagai pengukur kualitas tidur.

Smartwatch ini sudah dilengkapi dengan caller ID, sehingga dapat memudahkan Anda jika ada panggilan telpon dan perangkat ini juga dapat di sinkronkan dengan smartphone, tablet dan computer.

Fitbit Charge HR dapat terhubung dengan smartphone yang berbasis Android dan iOS melalui koneksi Bluetooth. Untuk harga Fitbit Charge HR Large  adalah Rp 1.940.000.

Jawbone Up 3 Advance Tracker

Jawbone Up 3 Advance Tracker
Sumber: walmart

Sebuah gelang pintar digunkaan untuk memahami pengguna pada saat olahraga. Jawbone Up 3 Advance Tracker  dilengkapi dengan sensor seperti sensor bioimpedence dan tri-axis accelerometer, yang memiliki kemampuan melacak Pasif Heart Rate dan Resting Heart Rate sebagai gambaran dari kesehatan jantung Anda.

Selain dilengkapi dengan sensor, perangkat ini juga dibekali dengan fitur pendeteksi tidur yang akan memberikan sugesti pada Anda. Sistem algoritma terbaru yang terpasang pada perangkat ini mampu mengetahui identitas secara detail pada saat bekerja atau beraktivitas lainnya. Semua informasi dapat Anda ketahui dengan smartphone melalui aplikasi UP App.

Jawbone Up 3 ini hadir dengan balutan material bodi anodized alumunium, memiliki ketahanan terhadap air hingga kedalaman 10 meter. perangkat ini diklaim dapat aktif sampai  7 hari. Smartwatch dibandrol dengan harga Rp 2.349.000.

Samsung Gear Fit 2 Large Activity Tracker 

Samsung Gear Fit 2 Large Activity Tracker
Sumber: samsung

Samsung Gear Fit 2  hadir dengan dukungan memory internal 4GB, RAM 512MB, baterai 200 mah dan sensor seperti accelerometer, gyroscope, barometer serta heart-rate monitor (pengukur detak jantung). Tizen telah dipercaya sebagai sistem operasi utamanya.

Samsung Gear Fit 2 dibekalli dengan  koneksi Bluetooth sehingga bisa terhubung dengan smartphone yang berbasis Android, sehingga bisa menampilkan berbagai macam notifikasi penting diantaranya pesan masuk, panggilan masuk dan notifikasi aplikasi. Hal menarik lain, Gear Fit 2 ini  dapat digunakan sebagi perangkat musik.

Untuk desainnya sendiri, Gear Fit 2 memiliki penampilan yang tidak jauh beda dari smartwatch pada umumnya. Panel layar lengkung dengan teknologi AMOLED yang berukuran 1.5 inci dan beresolusi 216 x 432 piksel. Generasi terbaru smartwatch Samsung ini telah didukung dengan fitur yang lebih canggih dari generasi sebelumnya.

Smartwatch Samsung ini, bisa langsung mendeteksi aktivitas Anda mulai dari berjalan, bersepeda dan berlari. Kecanggihan lain dari perangkat ini adalah sudah tersertifikat IP68. Harga dari Gear Fit 2 adalah Rp 3.299.000.