Software Ini Bisa Menyederhanakan Migrasi Cloud!

Software Ini Bisa Menyederhanakan Migrasi Cloud!

Bagi tim TI melakukan migrasi ke cloud bukan hal yang mudah, mengingat operasi bisnis yang sedang berjalan seringkali tidak dapat berlangsung dengan lancar. Selain itu, masalah keamanan juga diperhitungkan dalam melakukan migrasi ke cloud.

Meski pasar komputasi Asia Tenggara diperkirakan mencapai US$ 40,32 milliar di tahun 2025, namun tantangan akan tetap terasa dalam memindahkan aplikasi ke cloud.

Hal ini dikarenakan, tim TI perlu menghubungkan aplikasi on-premise ke layanan cloud baru lainnya secara berkelanjutan. Transisi yang mulus dengan tetap mempertahankan operasi bisnis dan akses ke data sangat penting bagi perusahaan.

Salah satu perusahaan teknologi penyedia software untuk para pelaku bisnis asal Jerman, Software AG, baru-baru ni merilis produk terbarunya untuk membantu perusahaan mengintegrasikan sistem yang ada.

Cloud Migration Accelerator menggunakan platform webMethods.io yang memungkinkan perusahaan menggabungkan aplikasi, layanan, dan data cloud dengan lebih cepat dan mudah.

Dalam rilisnya, Sanjay Brahmawar CEO Software AG menyatakan perusahaan yang ingin bermigrasi ke Microsoft Azure (cloud computing services) dapat memanfaatkan teknologi yang menyediakan jaringan ikat dan memberikan akses mudah dan cepat ke aplikasi.

Perwakilan Software AG di Indonesia
Tim Klaver – Sales Director Southeast Asia (Kiri) & Rendy Adhisurya – Country Sales Manager Indonesia (Kanan)

“Pelanggan tidak hanya bisa mempercepat migrasi cloudnya tetapi juga memicu inovasi yang didapat dari data,” jelasnya.

Baca Juga: Bukalapak & ITB Bentuk Pusat Edukasi AI & Cloud Computing

Salah satu perusahaan farmasi Walgreens Boots Alliance, baru-baru ini melakukan migrasi cloud dan menggunakan webMethods dari Software AG untuk tetap terhubung dengan solusi dan proses bisnis yang sedang berjalan.

“70 persen dari TI kami dipindahkan ke Microsoft Azure sedangkan 30 persen tetap on-premise. Dengan menggunakan WebMethods, aset TI kami tetap terlindungi selama proses migrasi berlangsung,” kata CIO Walgreens Boots Alliance, Anthony Roberts.

Software AG konsisten menelurkan inovasi di bidang teknologi sejak tahun 1969. Perusahaan yang memiliki pusat di Darmstadt, Jerman kini hadir di lebih dari 70 negara dengan 4.700 karyawan, dua juta pengguna, dan telah bekerja sama dengan lebih dari 1.300 universitas.

Berbentuk aplikasi, Software AG membantu pelanggan dalam melakukan transformasi bisnis dan TI. Sehingga, membantu perusahaan dalam melakukan transformasi digital, baik dalam mengubah model bisnis maupun mengembangkan bisninya dalam ranah digital.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here