Solusi Wajah Berminyak yang Paling Jitu. Good Bye Muka Minyakan!

Wajah berminyak menjadi momok bagi sebagian besar perempuan. Bagaimana tidak, wajah berminyak bisa membuat penampilan menjadi tidak cerah lantaran kusam dan wajah cenderung menjadi kinclong. Bahkan, ada perempuan yang paling malas ber-makeup gara-gara wajahnya yang mudah berminyak karena makeup cenderung mudah luntur. Banyak hal bisa menjadi solusi wajah berminyak.

Apakah kini kamu juga merupakan perempuan yang memiliki kulit wajah berminyak? Tenang, tak perlu jengkel dan kesal, berikut ini ada beberapa solusi wajah berminyak yang mungkin bisa kamu praktikkan. Simak baik-baik ya!

Gunakan Primer Sebelum Memakai Foundation

Perempuan yang memiliki wajah berminyak biasanya punya pori-pori wajah yang besar. Gunakan primer untuk membantu menyamarkan pori-pori besarmu tersebut. Pakailah sebelum memakai foundation untuk mendapatkan wajah yang tampak lebih halus.

Selain itu, penggunaan primer ini bisa membuat makeup kamu tahan lama. Jadi, tidak perlu cemas makeup kamu mudah luntur. Lumayan kan bisa menjadi solusi wajah berminyak.

Pakai Foundation dengan Hasil Matte

Foundation juga menjadi kunci penting apakah makeup kamu bisa tahan lama atau tidak. Pastikan kamu memilih foundation yang oil free ya. Selain itu, penting untuk memakai foundation yang menghasilkan matte di kulitmu.

Baca Juga: Mengencangkan Kulit, Ini 3 DIY Lulur dan Scrub Wajah dari Kopi

Untuk solusi wajah berminyak, gunakan foundation dengan bentuk cair daripada bentuk cream atau stick. Kelembaban di foundation cair lebih sedikit sehingga pas untuk kulit berminyakmu.

Solusi Wajah Berminyak Pastinya Pakai Oil Free Compact Powder

Jangan hanya foundation-nya yang oil free. Pastikan compact powder yang kamu pakai juga oil free ya. Compact powder ini membantu kesan matte di wajah kamu sehingga makeup tidak mudah luntur.

Compact powder oil free biasanya tidak berwarna sehingga tidak akan memengaruhi hasil makeup kamu. Cobalah untuk rutin memakainya tiap ber-makeup ya!

Cleanser yang Lembut dan Pastikan Teratur Membersihkan Wajahmu

Kulit berminyak cenderung mudah kusam, apalagi jika kamu banyak beraktivitas. Oleh sebab itu, jangan malas untuk membersihkan wajah dengan cleanser ya. Pilih cleanser yang lembut dan sesuai dengan kulit wajahmu.

Namun, terlalu sering membersihkan wajah bukan berarti menjadi solusi wajah berminyak loh. Jadi, pakai saja cleanser setelah beraktivitas, tidak perlu setiap waktu harus membersihkan wajah.

Gunakan Scrub untuk Mengurangi Kadar Minyak di Wajah

Kulit wajah berminyak juga rentan dengan komedo yang muncul. Gunakan scrub dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk membantu mengurangi kadar minyak di wajah.

Selain itu, scrubbing juga bisa membantu mengangkat komedo serta mencerahkan wajah. Scrub bisa jadi salah satu solusi wajah berminyak nih!

Makeup Setting Spray Paling Ampuh Buat Solusi Wajah Berminyakmu

Gemas dengan makeup yang luntur karena minyak dan keringat? Hal ini tidak akan kamu alami jika menggunakan makeup setting spray setelah selesai ber-makeup.

Semprotkan saja ke wajahmu yang setelah berdandan, maka makeup kamu bisa lebih tahan lama. Bagaimana? Cukup membantu masalah kulit berminyakmu kan?

Jangan Lupa Bawa Oil Absorbing Sheets

Meski terkesan sepele, jangan lupa selalu sediakan oil absorbing sheets ke mana pun kamu pergi. Daripada harus ribet menggunakan bedak untuk menutupi minyak dan wajah kusammu, lebih baik pakai benda ini untuk membantu mengurangi minyak.

Ingat, penggunaan minyak yang berlebih bisa menutup dan menyumbat pori-pori wajahmu. Jadi, gunakan oil absorbing sheets sebagai solusi wajah berminyak yang paling praktis.

Wah, ternyata cukup banyak ya solusi wajah berminyak. Mungkin kamu tidak bisa sepenuhnya mengubah kulit berminyakmu menjadi kulit normal, tetapi setidaknya kamu bisa mengurangi minyak berlebih di kulit wajahmu. Semoga informasi ini berguna buat kamu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here