Ssst…Sony Bocorkan Tanggal Rilis PlayStation 5 untuk Pasar Global

Perusahaan elektronik terkemuka asal Jepang, Sony Corporation, membocorkan jadwal perilisan konsol PlayStation 5 (PS5) untuk pasar global. Berdasarkan keterangan tertulis yang dirilis oleh Sony, PS5 dijadwalkan meluncur pada November 2020 mendatang.

Jadwal Rilis PlayStation 5 Menjadi Polemik di Kalangan Gamer

Setelah resmi mengumumkan jadwal rilis PlayStation 5 untuk pasar global, Sony juga siap meluncurkan judul-judul gim terbaru untuk konsol PS5. Kabar ini pun menciptakan polemik di kalangan gamer.

Seperti yang dilansir dari forum Reddit, menurut sebagian besar gamer, perilisan PS5 dinilai terlalu terburu-buru guna mengejar target pemasukan perusahaan. Pasalnya, ada banyak judul gim yang sedang dalam tahap pembuatan untuk konsol PlayStation 4 (PS4).

Para gamer khawatir gim yang sedang mereka nanti-nanti akan diundur agar kemudian dirilis untuk konsol PS5. Menjawab kekhawatiran ini, salah satu karyawan yang bekerja di perusahaan Sony Corporation memberikan penjelasan.

Menurutnya, judul-judul gim yang sedang dibuat tetap akan diinstruksikan oleh Sony untuk dirilis di konsol PS4. Terkait konsol PS5, nantinya Sony akan kembali memberikan instruksi kepada beberapa perusahaan pembuat gim terkemuka untuk membuat gim baru.

Sehingga para pemilik PS4 tidak perlu khawatir terhadap projek gim yang saat ini sedang dibuat. Selain memberikan klarifikasi, karyawan tersebut juga memberikan spesifikasi singkat dan harga seputar konsol PS5.

Baca Juga: Bocoran PS5: Sony Siapkan Konsol Virtual Reality?

Terkait harga, PS5 akan dibanderol seharga US$599 atau sekitar Rp8 juta. Tentu harga ini bisa berubah di negara-negara tertentu. Untuk pasar Indonesia, Sony memastikan Indonesia akan termasuk sebagai negara yang mendapatkan produk PS5 ketika di rilis.

Spesifikasi PS5 akan menyertakan kualitas gambar 5K dengan frame rate 120 per detik. AMD juga dipercayakan menjadi pemasok komponen untuk PS5. Sony memastikan bahwa PS5 tidak akan pernah mengalami lag atau freeze jika digunakan dalam batas wajar.

Terkait televisi yang mampu menampilkan kualitas gambar 5K, Sony juga telah menyiapkan produk televisi andalan mereka, yakni Sony Bravia Gaming Edition yang nantinya juga direncanakan untuk dijual dalam 1 paket bersamaan dengan PS5.

Wah, apakah PS5 akan mendulang sukses seperti PS4? Kita lihat saja pada November 2020 mendatang ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here