Selain Dibekali Antar Muka Desktop, Galaxy Tab S4 Gunakan Layar Lebih Lebar

Spesifikasi Galaxy tab S4
Source: mashable

Samsung memperbaharui spesifikasi lini produk tabletnya di Galaxy Tab S4. Selain sebagai tablet, Tab S4 juga bisa difungsikan layaknya desktop.

Tablet merupakan perangkat yang praktis dibawa kemana-mana sehingga pemiliknya bisa bekerja dimana saja. Hanya saja, karena tablet beroperasi dengan Android dan iOS, mau tak mau pengguna tablet harus menggunakan antar muka Android atau iOS yang dianggap kurang efisien dalam membantu menyelesaikan pekerjaan.

Samsung dikabarkan tak lama lagi akan merilis Galaxy Tab S4. Penerus Galaxy Tab S3 tersebut dibekali dengan DeX atau antar muka ala desktop. Samsung mengklaim fitur ini akan mempermudah pemilik Tab S4 dalam menyelesaikan pekerjaannya. Selain itu, beberapa keunggulan lain juga disematkan di Tab S4.

Spesifikasi Galaxy Tab S4

Lewat DeX mode, pemilik Tab S4 bisa membuka 20 window secara bersamaan. Setiap window juga bisa di-resize atau di-expand. Dengan demikian, pemilik Tab S4 bisa menyelesaikan lebih dari satu pekerjaan sekaligus.

Sebagai tambahannya, Tab S4 juga dibekali dengan bluetooth mouse support. Lewat fitur ini pemilik Tab S4 bisa mengoperasikan perangkat tersebut lewat mouse.

Selain DeX, pada Tab S4 nya Samsung juga menambahkan fitur DeX dual mode. Fitur ini memungkinkan Tab S4 terhubung dengan monitor lain. Namun meski terhubung dengan monitor lain, pemilik Tab S4 tetap bisa membuka aplikasi lain di tabletnya tanpa mengubah tampilan gambar pada monitor.

Bersamaan dengan dirilisnya Galaxy Tab S4, Samsung juga merilis keyboard yang bisa digunakan di perangkat tersebut. Hanya saja keyboard untuk Tab S4 dijual secara terpisah ($149).

Untuk mengantisipasi ketiadaan keyboard dan mouse, Samsung menyiapkan S-Pen yang bisa digunakan untuk mengaktifkan DeX sekaligus mengoperasikan aplikasi kerja.

Baca Juga: Galaxy Tab Active 2: Samsung Rilis Tablet Tahan Banting Terbaru

Sedangkan untuk layarnya, Galaxy Tab S4 menggunakan ukuran layar yang lebih lebar dari pendahulunya yakni Galaxy Tab S3 (9,7 inchi). Layar tablet terbaru milik Samsung ini berukuran 10,5 inchi dengan resolusi QHD 2560 x 1600 piksel serta dukungan teknologi HDR.

Selain layar yang lebih besar, Tab S4 juga menggunakan kapasitas baterai yang lebih besar. Perangkat ini menggunakan baterai berkapasitas 7,300 mAh (Tab S3 hanya 6,000 mAH).

Dari sisi spesifikasi, Tab S4 menggunakan prosesor Snapdragon 835 yang dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB (storage 64 GB).

Samsung rencananya akan merilis Galaxy Tab S4 dalam dua varian yakni versi Wi-Fi ($650) dan versi LTE ($850).

Beri komentar Anda tentang artikel ini